Mahyunadi Perjuangkan Aspirasi Rakyat Lewat Perda dan Banggar

Mahyunadi Perjuangkan Aspirasi Rakyat Lewat Perda dan Banggar

MAHYUNADI, Senin (2/9/2019) kemarin, sah dilantik sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kaltim periode 2019-2024 bersama 54 rekan sejawatnya.

Pria kelahiran Balikpapan 27 November 1972 ini usai sumpah jabatan sebagai anggota dewan memaparkan dirinya akan lebih banyak berbuat untuk Benua Etam.

"Seperti pada umumnya anggota dewan yang lain. Saat menjabat akan bekerja maksimal dan lebih baik lagi. Yakni berpihak pada masyarakat," terang H Mahyunadi SE pada Diswaykaltim.com.

Misi utama yang akan diperjuangkan oleh adik kandung Mahyudin, wakil Ketua MPR RI ini adalah aspirasi masyarakat. Terutama pembangunan infrastruktur lewat kebijakan peraturan daerah (Perda) dan badan anggaran (banggar).

Khususnya di daerah pemilihan (Dapil) 6 yang diwakilinya lewat Partai Golongan Karya (Golkar). Yakni, wilayah Kutim, Bontang dan Berau dengan perolehan suara sebanyak 21.903.

"Perjuangan maksimal ini harus mendapatkan posisi baik dalam lembaga. Mulai dari ketua, wakil ketua, ketua fraksi dan jabatan minimal ketua banggar lah. Karena nantinya jabatan penting itulah yang mengatur keuangan yang berpihak pada warga," kata pria yang akrab disapa Unad, pengagum Presiden Soeharto ini.

Terang ayah 4 anak tersebut, saat ini banyak disalahartikan bahwa anggota legislatif di DPR ini adalah "lahan basah". Dinilai banyak menggodok Perda dan Banggar. Padahal ditegaskan mahasiswa Pasca Sarjana Fisipol Universitas Mulawarman (Unmul) ini, Perda dan Banggar adalah bentuk kinerja dewan sebagai wakil rakyat yang berpihak pada masyarakat. Jadi dibeberkan alumni Sarjana Ekonomi Universitas Widyagama ini wakilnya di Karang Paci, sebutan DPRD Kaltim Jalan Teuku Umar Samarinda bukan untuk memperkaya diri.

"Meningkatkan pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat untuk Kaltim lebih maju kuncinya adalah komunikasi. Harus merangkul semua. Baik itu kawan maupun lawan. Jadi bisa kerja bersama," urai pria yang memiliki slogan #sangpetarung ini.

Tampak usai pelantikannya, mantan Ketua DPRD Kutim 2014-2019 ini langsung mengadakan syukuran di kediamannya Jalan Kadrie Oening Samarinda. Bermaksud menjamu para kawan, tim pemenangan, kader Golkar, simpatisan dan warga agar lebih dekat.

"Ini syukuran kecil saja untuk menjamu para teman-teman kita dan agar bisa membaur. Juga sebagai bentuk sosialisasi pada masyarakat bahwa wakilnya tinggal di sini. Jadi bisa ditemui di kantor ataupun rumah," pugkas suami Masriati ini.(hariyadi toni)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: