Teguh Ingatkan Netralitas ASN

Teguh Ingatkan Netralitas ASN

PJS Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi mengikuti kampanye gerakan nasional netralitas ASN secara virtual, Rabu (7/10).(HUMAS PEMPROV KALTARA)

TANJUNG SELOR, DISWAY – Netralitas aparatur sipil negara (ASN) menjadi perhatian pada Pilkada Serentak 2020 ini. Netralitas ASN, merupakan platform kebijakan reformasi birokrasi.

Itu disampaikan Ketua Komisi ASN, Agus Pramusinto saat membuka kampanye gerakan nasional netralitas ASN secara virtual, Rabu (7/10).

Untuk itu, Pjs Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi meminta seluruh ASN Pemprov Kaltara untuk mengerti asas netralitas. “Asas netralitas menjadi bagian dari etika dan perilaku yang wajib dilakukan oleh setiap ASN sebagai penyelenggara negara,” ujarnya.

Teguh berharap semua ASN menjaga amanat dari deklarasi gerakan nasional netralitas ASN yang terdiri atas 4 poin. Yang pertama, menjaga dan menegakkan prinsip ASN di instansi masing-masing.

Kedua, menghindari konflik kepentingan dan tidak memihak kepada pasangan calon tertentu. Ketiga, menggunakan media sosial secara bijak dengan tidak menyebarkan ujaran kebencian dan berita bohong. Dan poin terakhir, menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apa pun. HMS/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: