Yuk, Beli Produk Tetangga Demi Bantu Penjualan UMKM

Yuk, Beli Produk Tetangga Demi Bantu Penjualan UMKM

“UMKM sebagian besar dipegang perempuan. UMKM juga terbukti mampu bertahan. Walau kita agak seram juga ya yang katanya akan memasuki krisis. Insya Allah lah kita akan bangkit,” tandasnya.

Dalam webinar, Ketua Koperasi LPP Penajam Paser Utara, Salbiyah mengatakan, sejak masa pandemi omzetnya anjlok. “Omzet kami terjun bebas. Karena produk yang kami olah adalah produk oleh-oleh,” kata Salbiyah.

Ia mengatakan selama ini produk olahan yang dijualnya mengandalkan penjualan dengan offline. Namun sejak pandemi berkurangnya aktivitas masyarakat di luar rumah. Maka pihaknya tak mendapatkan pendapatan. “Tetapi kini masih ada harapan. Karena pemerintah daerah dan Kodim masih membeli produknya. Untuk buah tangan,” ujarnya.

Dengan kondisi tersebut koperasi yang memiliki lebih dari 20 anggota tersebut. Mencoba untuk melakukan pemasaran dengan online. “Tetapi kami terkendala dengan jaringan. Penjualan produk yang masih stabil seperti gula dan minyak goreng. Camilan juga mulai bergerak perlahan,” pungkasnya. (fey/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: