Dongkrak Perekonomian Warga

Dongkrak Perekonomian Warga

JALAN Durian, Tanjung Selor yang terus dibenahi Pemprov Kaltara, agar memperlancar arus kendaraan.(HUMAS PEMPROV KALTARA)

TANJUNG SELOR, DISWAY – Jalan Durian menjadi salah satu jalan utama yang cukup ramai di lintasi masyarakat Kalimantan Utara (Kaltara). Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPR-Perkim) Kaltara tidak henti-hentinya berupaya memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan.

Dengan APBD murni senilai Rp 2,7 Miliar, DPUPR-Perkim Kaltara menggunakannya untuk pelebaran ruas Jalan Durian, Tanjung Selor. Pelebaran ruas Jalan Durian kini berada dalam tahap penyesuaian sebagaimana fungsi jalan nasional, dan untuk sementara ini, masyarakat sekitar telah merasakan beberapa manfaat dari pelebaran jalan.

“Setelah dilakukannya pelebaran jalan, saya sebagai supplier buah tentunya merasa lebih mudah mendistribusikan barang dagangan saya. Pembeli juga lebih mudah parkir, tidak terlalu khawatir lagi lah dalam hal menaruh kendaraan pembeli,” ungkap distributor buah-buahan, Anes.

Hal serupa juga dirasakan Sri Mulyani, seorang pedagang buah dan kosmetik di Jalan Durian, yang berharap pelebaran ini dapat membawa dampak positif bagi kemajuan usahanya.

“Alhamdulilllah, setelah adanya pelebaran ini tidak lagi terjadi kemacetan. Sebelumnya, kalau ada satu atau dua mobil berhenti sudah macet, dan kalau sudah macet pelanggan jadi segan untuk berhenti membeli dagangan saya. Tapi, dengan adanya pelebaran ini pelanggan mulai berdatangan,” ungkapnya.

Sedangkan untuk ke depannya, pelebaran Jalan Durian ini akan terus melakukan perbaikan. Seperti penambahan pengaspalan dengan kualitas terbaik sehingga tidak ada lagi penambalan di jalan tersebut.

“Setelah dilakukan pelebaran pada sisi kanan, akan langsung diaspal AC-BC/AC-WC (Asphalt Concetre-Binder Course/Asphalt Concrete-Wearing Course), melakukan perbaikan drainase dengan merombak kembali saluran yang mampet dan banyak lubang,” ujar Kepala Bidang Bina Marga DPUPR-Perkim Kaltara, Yusran. HMS/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: