Sukseskan Pilkada di Kaltara

Sukseskan Pilkada di Kaltara

PJS Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi usai mengikuti pertemuan informal dengan KPU dan Bawaslu, Sabtu (26/9) malam.(HUMAS PEMPROV KALTARA)

TANJUNG SELOR, DISWAY – Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi menginginkan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di provinsi ke-34 ini, berjalan lancar, aman, damai, dan berintegritas. Juga terhindar dari penularan COVID-19.

Itu disampaikannya saat melakukan pertemuan informal dengan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaltara, Suryanata Al Islami dan pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltara, Arif Rochman di Tanjung Selor, Bulungan, Sabtu (26/9) malam.

“Kita sama-sama tahu, yang menyelenggarakan pilkada (pemiliha kepala daerah) ini adalah KPU. Sementara, Bawaslu yang mengawasi setiap jengkal tahapannya. Oleh karena itu, melalui pertemuan ini, sebagai awal saya di Kaltara, perlu kita mendengar, berbicara mendapatkan masukan dari beliau-beliau. Mungkin masih ada hal-hal lagi yang perlu kita berikan dukungan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 ini,” ujar Teguh.

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan informal tersebut, kata Teguh, dirinya juga lebih intens bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Untuk berbicara demi suksesnya pilkada.

“Intinya, kita ingin Pilkada Serentak di Kaltara sukses dalam semua hal. Termasuk juga sukses tidak menjadi klaster penyebab bencana nonalam COVID-19,” ujarnya.

“Terima kasih kepada jajaran KPU dan Bawaslu. Saya tahu kedua lembaga ini bekerja luar biasa, tidak kenal Lelah,” tambah Teguh.

Ia juga mengatakan, sebagai penjabat sementara yang diberi tanggung jawab untuk turut menyukseskan Pilkada Serentak di Kaltara, bersama KPU dan Bawaslu, akan terus memberikan informasi. HMS/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: