Bersinergi Bangun Infrastruktur

Bersinergi Bangun Infrastruktur

GUBERNUR Kaltara Irianto Lambrie menerima kunjungan dari BWS Kalimantan V di rumah jabatan, Rabu (23/9).(HUMAS PEMPROV KALTARA)

TANJUNG SELOR, DISWAY – Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie menerima kunjungan dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Kalimantan V Kementerian PUPR, Rabu (23/9).

Kunjungan itu, guna menyinergikan program pembangunan di Kaltara. Karena di Kaltara, kata Irianto, pembangunan infrastruktur tidak terlepas dari peran pemerintah pusat.

Apalagi, keuangan daerah juga terbatas. Sehingga, perlu dilakukan lobi-lobi, agar dana pemerintah pusat masuk ke Kaltara. “Karena itu, melalui agenda (pertemuan, Red) ini, kita dapat bersinergi untuk membangun Kaltara berdasarkan kewenangan dan tugas pokok yang diatur dalam undang-undang,” kata Irianto.

Saat ini, lanjutnya, di Kaltara ada rencana besar. Yakni pembangunan pembangkit listrik tenaga air (PLTA) yang berlokasi di Kecamatan Peso, Kabupaten Bulungan. Pembangunan PLTA ini, pun menjadi atensi pemerintah pusat. Dan, saat ini sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi tengah berproses.

“Kita harapkan dari BWS juga dapat membantu percepatannya sehingga realisasinya tidak lama,” ujarnya. HMS/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: