Dijaga Personel Brimob

Dijaga Personel Brimob

LOKASI pencabutan nomor urut pasangan calon bupati dan wakil bupati Bulungan, Kamis (24/9) malam.(ZUHRIE/DISWAY KALTARA)

TANJUNG SELOR, DISWAY – Kandidat Pilbup Bulungan telah ditetapkan sebagai pasangan calon, Rabu (23/9). Kamis (23/9) malam, akan dilakukan pengundian nomor urut pasangan calon di Lapangan Agatish, Tanjung Selor.

Pengamanan pun, sudah disiapkan Polres Bulungan. Yakni dengan menempatkan personel Satuan Brimob Polda Kaltara. “Kami sudah matangkan persiapan. Nanti sekitar tiga jam sebelum acara dimulai, akan ada sterilisasi oleh Sat Brimob Polda Kaltara. Satu SSK atau sekitar 100 personel juga akan dikerahkan untuk pengamanan,” ujar Kapolres Bulungan AKBP Teguh Triwantoro, kemarin.

Dirinya juga berpesan kepada pasangan calon, agar mematuhi protokol kesehatan dalam kegiatan apa pun. Termasuk saat tahapan pencabutan nomor urut, para pasangan calon, maupun pihak yang mendampingi wajib menggunakan masker.

“Semua wajib pakai masker pada saat pencabutan nomor urut nanti. Tidak hanya para calon bupatinya, seluruh simpatisan juga kami wajibkan. Kalau ada kami temukan nanti, tentu ada sanksi yang kami berikan,” tegasnya.

Pemberian sanksi berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 10 Tahun 2020 tentang Perubahan Atas PKPU Nomor 6 Tahun 2020 tentang Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota, Wakil Wali Kota Serentak Lanjutan Dalam Kondisi Bencana Nonalam Coronavirus Disease 2019.

“Jadi, kami sangat harapkan semuanya nanti bisa mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya. */ZUH/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: