Cegah Penularan di Fasilitas Umum

Cegah Penularan di Fasilitas Umum

PERSONEL BPBD Kaltara melakukan penyemprotan disinfektan di Pasar Induk Tanjung Selor, baru-baru ini. (HUMAS PEMPROV KALTARA)

TANJUNG SELOR, DISWAY – Upaya mencegah penularan virus Corona, terus dilakukan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kaltara. Salah satunya, menyemprot disinfektan pada fasilitas umum.

Kepala Pelaksana BPBD Kaltara, Andi Santiaji Pananrangi mengatakan, penyemprotan juga dilakukan di Pasar Induk Tanjung Selor, Bulungan. “Sampai saat ini, kami selalu intens melakukan penyemprotan pada fasilitas umum. Terutama di tempat keramaian,” ujar Andi Santiaji, kemarin.

Untuk penyemprotan disinfektan di Pasar Induk, BPBD Kaltara bekerja sama dengan BPBD Bulungan, Palang Merah Indonesia (PMI), dan dibantu mahasiswa Universitas Kaltara (Unikaltar).

“Kami menyemprot seluruh bagian pasar. Total ada 30 petugas dengan 10 alat penyemprot, dan 12 liter cairan disinfektan yang kami siapkan untuk penyemprotan,” ujarnya.

Selain penyemprotan disinfektan, BPBD Kaltara juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat. Agar patuh dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Kami tekankan masyarakat untuk disiplin. Selalu memakai masker, bergotong royong, saling menjaga, terutama keluarga masing-masing,” ujarnya. HMS/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: