Puluhan Warga Ikuti Pengobatan Gratis

Puluhan Warga Ikuti Pengobatan Gratis

GUBERNUR Irianto Lambrie meninjau khitanan massal dan pengobatan gratis di SMA 3 Juata, Kamis (3/9) siang.(HUMAS PEMPROV KALTARA)

TARAKAN, DISWAY – Pelayanan pengobatan gratis melalui program Dokter Terbang, digelar Pemprov Kaltara di Juata, Tarakan, Kamis (3/9), dengan melibatkan dokter spesialis anak, penyakit dalam, dan dokter kandungan.

“Selain berobat gratis, kita juga mengadakan sunatan massal. Untuk khitanan masal yang kita layani ada sekitar 126 orang,” kata Kepala Dinas kesehatan (Dinkes) Kaltara, Usman, Kamis (3/9).

Usman mengungkapkan, puluhan warga menyambut antusias pelayanan pengobatan gratis itu. Warga berdatangan untuk memeriksakan kesehatannya, mulai dari cek tensi darah, diabetes, dan sejumlah keluhan penyakit lain. Warga yang sudah diperiksa, kemudian akan diberikan obat sesuai dengan penyakit yang dikeluhkan.

Pengobatan gratis yang berlokasi di SMA 3 Juata, Tarakan, itu melayani warga sebanyak 82 orang. 6 di antaranya merupakan pasien anak-anak, 27 ibu hamil memantau pertumbuhan janin ultrasonografi (USG), dan sisanya sebanyak 49 orang memeriksakan penyakit dalam. HMS/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: