Anggaran Dipangkas Rp 56 Miliar

Anggaran Dipangkas Rp 56 Miliar

Dermaga Teluk Sulaiman harus dikerjakan secara bertahap karena pemangkasan anggaran.

Tanjung Redeb, Disway – Pembangunan dermaga Teluk Sulaiman tak bisa rampung tahun ini. Karena anggaran dipangkas Rp 56 miliar.Rencana awal, pembangunan dermaga di Kampung Teluk Sulaiman, Kecamatan Bidukbiduk ini Rp 67 miliar. Namun berkurang menjadi Rp 11 miliar.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Berau, Abdurrahman mengaku, anggaran Rp 11 miliar untuk mengerjakan sisi laut dulu. Dalam waktu dekat dilaksanakan pemasangan tiang pancang.

Selain pemangkasan karena dialihkan ke anggaran COVID-19, Abdurrahman menyebut juga defisit anggaran daerah. "Jadi pembangunan dilakukan menyesuaikan anggaran yang ada,” katanya, Kamis (20/8).

Menurutnya, tidak hanya pembangunan dermaga Teluk Sulaiman, sejumlah kegiatan lain juga mengalami hal yang sama.

Yang jelas, katanya, pembangunan dermaga sepanjang 180 meter salah satu prioritas. Sebab menjadi pusat bongkar muat barang logistik. Yang datang dari Sulawesi. Juga tempat penyeberangan dari Teluk Sulaiman ke Teluk Sumbang.

Namun masyarakat harus bersabar. Karena kondisi keuangan daerah terganggu. “Kami tetap upayakan dermaga itu dapat segera dibangun," janjinya. (*/ZZA/ANM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: