Tak Berpaling

Tak Berpaling

Foto Int

Tanjung Redeb, Disway – Rekomendasi Partai Gerindra akhirnya kembali direvisi. Setelah batalnya Syarifatul Sya’diah maju di helatan Pilkada 2020, kini rekomendasi untuk pasangan Muharram-Gamalis (RAGAM).

Gerindra memang masih memberi kepercayaan kepada sang petahana, Muharram. Keputusan dituangkan ke dalam surat Nomor: 08-936/Rekom/DPP-GERINDRA/2020, menambah amunisi Muharram-Gamalis (RAGAM) melenggang di pesta demokrasi. Kini lima partai resmi bergabung. Yakni PKS, PPP, Demokrat, PKB dan Gerindra. Sementara PAN dan Gelora, tinggal menunggu fisik dukungan dari pusat.

Sekretaris DPC Gerindra Berau, Feri Kombong mengatakan, rekomendasi hanya sebatas revisi. Yang sebelumnya diberikan pada Muharram, berpasangan dengan Syarifatul Sya’diah. Namun mengundurkan diri, karena tidak didukung partainya, Golkar. Sebagai gantinya, Muharram mengajukan Gamalis, sebagai calon wakil bupati.

Keluarnya keputusan memang berlangsung alot. Karena menunggu tuntasnya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra. Hasilnya, Prabowo Subianto kembali menakhodai partai berlambang garuda. Sehingga rekomendasi baru bisa ditandatangani, sebagai syarat sah dukungan, hingga mendaftarkan pasangan calon ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Hanya perubahan wakil saja, dari Syarifatul Sya’diah ke Gamalis,” katanya kepada Disway Berau, Kamis (20/8).

Diberikannya kepercayaan kepada RAGAM, tentu melalui penilaian di pusat. Melalui beberapa pertimbangan. Terutama popularitas dan elektabilitas. Tentu, pasangan calon yang dipilih, berpotensi memenangkan pilkada 2020.

“Semua penilaian ada di pusat, Kami hanya sekadar melaporkan perkembangan di daerah,” terangnya.

Rekomendasi itu, merupakan perintah partai yang harus dilaksanakan.

Hukumnya wajib. Langkah pertama, pihaknya diminta untuk berkoordinasi dengan pasangan calon yang diusung. Dalam hal persiapan pencalonan.

Selanjutnya, mengamankan dan memenangkan pasangan tersebut. Mulai memanaskan mesin partai, dengan mengerahkan semua potensi yang ada.

Serta melibatkan kader hingga pengurus anak kecamatan (PAC).

“Kami akan memenangkan RAGAM, dengan mengerahkan seluruh kekuatan Gerindra di Berau,” terangnya.

Sementara, Bapilu DPD PKS Berau Sakirman memuji konsistensi Partai Gerindra. Sejak awal mendukung langkah kader PKS, Muharram maju sebagai calon bupati Berau. Meski rekomendasi sempat direvisi, karena mengganti wakil calon bupati. Tapi partai besutan Prabowo Subianto tidak berpaling. Atau merapat ke pasangan calon lawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: