Layani 351 Warga Bunyu

Layani 351 Warga Bunyu

PELAYANAN kesehatan gratis melalui program Dokter Terbang di Bunyu, belum lama ini.

Tanjung Selor, Disway – Program Dokter Terbang yang digagas Pemprov Kaltara, dilaksanakan di Kecamatan Bunyu, Bulungan, belum lama ini.
Sebanyak 351 warga Bunyu mendapatkan pelayanan gratis itu. Yakni penyakit dalam 183 pasien, periksa kandungan 84 orang, dan anak 84 orang.

“Sebelum di Bunyu, kita juga pernah lakukan pelayanan Dokter Terbang di Bulungan. Tepatnya di SP 7, dengan jumlah pasien yang terlayani sebanyak 80 orang,” ujar Kepala Dinkes Kaltara, Usman.

Pelayanan Dokter Terbang di Bunyu, lanjutnya, tak jauh berbeda dengan di daerah sebelumnya. Di masa pandemik COVID-19 ini, yakni memperhatikan protokol kesehatan. Pasien maupun pendamping wajib mengenakan masker, cuci tangan, serta menjaga jarak minimal satu meter.

“Tidak hanya itu, tim dari Dinkes Kaltara, juga melakukan pengecekan suhu badan. Menerapkan sistem antre, yang sudah diatur sesuai nomor urutan. Agar tidak terjadi penumpukan orang,” ujarnya.

Sebelumnya, beberapa kecamatan di Nunukan, juga dilayani program Dokter Terbang. Yakni Desa Maspul, Kecamatan Aji Kuning. Dengan jumlah pasien yang terlayani sebanyak 90 orang.

Dan, di Desa Mansalong, Kecamatan Lumbis, dengan jumlah pasien yang terlayani sebanyak 77 orang. HMS/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: