PDIP Tetap ke Laura

PDIP Tetap ke Laura

Tanjung Selor, Disway – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) resmi menjadi bagian koalisi partai yang mendukung pasangan Asmin Laura Hafid – Hanafiah. Di Pilbup Nunukan 2015, PDIP juga menjadi salah satu parpol pengusung Asmin Laura Hafid, yang berpasangan dengan Faridil Murad.

Kepastian partai berlambang banteng moncong putih itu mendukung Asmin Laura Hafid – Hanafiah, disampaikan Sekretaris DPD PDIP Kaltara, Norhayati Andris. "Saya baru mengantar berkas atas nama Ibu (Asmin) Laura Hafid yang saat ini menjabat Bupati Nunukan," ujarnya, Senin (17/8).

Sementara itu, terkait dukungan ke pasangan bakal calon di Pilgub Kaltara, Norhayati mengatakan, kemungkinan diumumkan pada 21 Agustus. Karena itu, pihaknya pun menunggu. “Kita sama-sama menunggu,” ujarnya.

Informasi yang diperolehnya, pasangan bakal calon Pilgub Kaltara yang akan didukung PDIP, akan diumumkan bersamaan dengan pasangan bakal calon di Pilgub Riau dan Jambi.

"Kalau ditanya siapa calonnya, jawabannya tetap tidak tahu siapa. Karena semua proses sekarang milik DPP,” ujarnya.

Dia juga menegaskan bahwa tugas DPD PDIP Kaltara hanya melakukan penjaringan dan menyampaikan usulan. Soal keputusan akhir, ada di tangan Ketua DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

"Yang jelas, pimpinan kami sudah memegang nama calon yang akan diusung," katanya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kaltara Udin Hianggio yang selalu dikait-kaitkan dengan PDIP. Untuk maju di Pilgub Kaltara berpasangan dengan Kapolda Kaltara Brigjen Pol Indrajit, mengaku masih terus menunggu keputusan dari DPP PDIP.

“Kita tunggu pengumuman dari Ketua Umum PDIP. Tunggu waktunya. Mudah-mudahan minggu depan sudah bisa diumumkan. Saya pribadi tidak mau melangkahi Ibu Ketum (Megawati Soekarnoputri),” singkatnya. */ZUH/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: