Target 4 Kursi Pileg 2024

Target 4 Kursi Pileg 2024

Suriansyah menerima SK Pengangkatan ketua DPC Hanura Berau, beberapa hari lalu.

Tanjung Redeb, Disway - Perebutan kursi ketua DPC Hanura Berau berakhir aklamasi. Suriansyah, didukung 13 PAC, untuk menakhodai Hanura periode 2020-2025.

Penunjukan langsung dari DPP Hanura dituangkan ke dalam Surat Keputusan (SK) Nomor: 046/B.2/DPP-HANURA/VIII/2020. Ditetapkan di Jakarta pada 11 Agustus 2020.

Ketua DPD Hanura Kaltim, Saprani Sulaiman mengatakan, melihat Suriansyah sebagai sosok dan figur masa depan. Selain anggota DPRD Berau, juga pengusaha. Sangat pantas memimpin Partai Hanura di Bumi Batiwakkal.

"Karena partai tidak bisa dibesarkan oleh orang-orang yang tidak mampu menjalankan roda organisasi," katanya kepada Disway Berau, Senin (17/8).

Lanjut Saprani, Suriansyah dinilai mampu mendongkrak perolehan kursi di legislatif pada 2024. Berbekalkan pengalaman berperang di pemilihan legislatif (pileg) 2019 lalu. Meski hanya berhasil mengamankan satu kursi.

Itu, kata Dia, sudah cukup memberikan kepercayaan memimpin Hanura Berau lima tahun mendatang. Bahkan menargetkan maju ke Pilkada. Jika perolehan kursi mencapai target. Baik menjadi calon bupati atau wakil bupati.

"Minimal tiga kursi di legislatif, empat kursi lebih bagus lagi," sebutnya.

Sebagai langkah awal, Suriansyah diminta memaksimalkan mesin partai hingga akar rumput. Memenangkan pasangan calon yang diusung Hanura di Pilkada serentak 2020. Yakni Seri Marawiah-Agus Tantomo.

"Starting dari pilkada menuju pemilu 2024. Unjuk gigi mulai saat ini," terangnya.

Dengan kepemimpinan Suriansyah, pengusaha, tokoh etnis, agama dan adat dapat bergabung untuk membesarkan Partai Hanura di kabupaten paling utara Kaltim.

"Harapan kami itu, dapat merangkul segala golongan dan elemen masyarakat. Khususnya kalangan milenial," pungkasnya.

Ketua DPC Hanura Berau, Suriansyah mengatakan, langkah awal jabatannya akan memanaskan mesin partai. Untuk mendampingi dan memenangkan pasangan calon yang telah ditunjuk DPP Hanura di Pilkada 2020.

"Kami fokus ke sana dulu. Karena itu sudah menjadi perintah partai pusat. Itu yang pertama," tuturnya.

Kedua, pihaknya akan merombak total struktur kepartaian. Yang sebelumnya hanya menumpang nama, akan diseleksi. Dimasukkan yang betul-betul ingin bekerja membesarkan Partai Hanura.

Bahkan, pihaknya telah membentuk Pengurus Anak Cabang (PAC) di 13 kecamatan di Kabupaten Berau. Tinggal melakukan pembinaan dan membibit kader partai. Khususnya menggandeng kalangan milenial. Serta menyiapkan program strategis lima tahun mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: