Langkah Awal, Berau Cerdas

Langkah Awal, Berau Cerdas

Pilkada 2020 menjadi sejarah bagi PKS dan PPP. Diukir melalui deklarasi pasangan duet Muharram-Gamalis (RAGAM) Pesona Berau, Minggu (16/8). Ribuan orang menjadi saksi momentum tersebut. Baik yang hadir di Hotel Makmur maupun menonton deklarasi secara virtual.

DUET ragam tidak hanya diperkuat PKS dan PPP. Meski dihitung-hitung telah memenuhi syarat maju di pilkada, dengan perolehan delapan kursi dari syarat 20 persen kursi di legislatif, atau enam kursi. Pasangan ini, mendapatkan amunisi tambahan.

Lima partai politik telah bergabung. Yakni, Demokrat, Gerindra, PAN, PKB dan Gelora. Meski sebagian masih menunggu surat rekomendasi. Namun secara lisan telah menyatakan dukungan.

Ketua Harian DPD PKS Berau, Munadi menegaskan, pihaknya telah melakukan tahapan dan konsolidasi dengan sejumlah partai politik. Sehingga terbentuk pasangan RAGAM Pesona Berau. Deklarasi ini sebagai langkah awal berkolaborasi bersama memenangkan pasangan RAGAM.
Ada tiga tujuan yang dilakukan. Terutama menakar popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas. Kedua, pengukuhan dan mensosialisasikan tim pemenangan RAGAM. Terakhir, kata dia, mendeklarasikan dukungan partai politik dan kalangan di Bumi Batiwakkal. Terakhir, menyempurnakan langkah-langkah konsolidasi yang dilakukan dalam menetapkan pasangan calon.

“Sekarang menetapkan closing, dan langkah baru untuk memperoleh ending yang manis di ujung perjuangan. Berupa pesta kemenangan untuk Kabupaten Berau,” kataya saat deklarasi pasangan RAGAM, Minggu (16/8).

Dia mengatakan, dirinya sudah siap dan optimistis memenangkan Pilkada Berau. Semua persiapan telah dirancang bersama tim, termasuk visi dan misi yang nantinya akan diterapkan.

Langkah awal program RAGAM, salah satunya Berau Cerdas. Dengan pemasangan WiFi gratis yang dicanangkan di 100 titik. Dari perkotaan hingga wilayah pedalaman dan pesisir di Bumi Batiwakkal. Guna menunjang dunia pendidikan, pembelajaran online selama pandemik COVID-19.

“Ini sebagai awal menyongsong program-program bermutu bagi masyarakat Berau,” jelasnya.

Ketua DPD PPP Berau, Ahmad Rifai mengatakan, pihaknya secara resmi mengutus RAGAM pada kontestasi politik 9 Desember mendatang. Sebagai calon bupati dan wakil bupati Berau periode 2021-2024. Siap memperjuangkan dan memenangkan.

Dia mengintruksikan, kepada seluruh jajaran pengurus dapat bahu-membahu dan bekerja sama memenangkan pasangan RAGAM. Pada setiap tingkatan. Melakukan kerja pemenangan, dengan cara-cara yang tidak bertentangan dengan hukum. Sesuai perundangan yang berlaku.

Menang terhormat, dengan kemenangan yang tinggi tanpa merendahkan. Menang bermartabat, dengan kemenangan besar tanpa mengecilkan. Dan menang terpuji, dengan kemenangan yang diberkahi sang pencipta.
“Takbir, Allahuakbar,” ucapnya.

“Mudah–mudahan apa yang kita cita citakan ini sampai, ke garis finis dengan kesuksesan dan kemenangan,” tambahnya.

Ketua Tim Pemenangan RAGAM, Ahmad Najib Fathoni mengatakan, bahwa partai koalisi akan bekerja keras untuk meraih suara terbanyak, dengan saling berkoordinasi dan kerja sama. Menggerakkan seluruh mesin partai baik pengurus, kader, simpatisan serta tim relawan yang sudah dibentuk bakal calon.

Popularitas bakal calon tidak hanya cukup. Untuk memenangkannya, partai Koalisi dan tim harus solid. Satu visi dan tujuan. Yakni memenangkan pasangan RAGAM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: