Giliran Kesiapan Segah

Giliran Kesiapan Segah

La Ode Ilyas

Tanjung Redeb, Disway – Lokasi cabang olahraga Porprov 2022 menjadi perhatian serius KONI Berau.

Setelah memastikan Kecamatan Bidukbiduk siap untuk lima cabang olahraga, kini giliran Kecamatan Segah. Sebagai venue untuk cabang arum jeram.

Wakil Ketua I KONI Berau, La Ode Ilyas mewakili Ketua KONI Berau AL Hamid mengatakan, ada dua opsi lokasi venue arum jeram. Kecamatan Segah dan Kecamatan Kelay.

“Yang pertama akan kami tinjau Segah. Dalam waktu dekat akan kami agendakan kunjungannya ke sana,” ungkapnya, Jumat (14/8).

Dikatakan,opsi arung jeram dilaksanakan di Segah karena akses yang dekat dari Tanjung Redeb. Menurutnya, jarak dan faktor lainnya harus menjadi perhatian dalam menentukan venue.

Selain itu, ada potensi lain. Yakni adat dan budaya masyarakat. “Memang arusnya tidak sederas Sungai Kelay. Kami sudah komunikasi dengan sejumlah aparat kampung di sana. Mereka mendukung. Siap menyukseskan Porprov. Dengan menyuguhkan pertunjukan budaya," terangnya.

Sungai Kelay, disebutkan memiliki lintasan arung jeram yang lebih menantang. Hanya jaraknya jauh. La Ode Ilyas mengaku, dalam peninjauan venue akan mengikutsertakan pengurus dan atlet arung jeram Berau. Untuk menilai apakah venue di Segah layak.

“Atlet lebih tahu. Yang mana lebih cocok. KONI hanya menawarkan beberapa opsi untuk dijadikan venue,” pungkasnya. (*/ZZA/ANM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: