Biduk-Biduk Layak Lima Cabor

Biduk-Biduk Layak Lima Cabor

Pengurus KONI Berau melakukan peninjauan venue di Kecamatan Biduk-Biduk.

Tanjung Redeb, Disway - Pengurus KONI Berau menilai lima cabang olahraga (cabor) layak dilaksanakan di Kecamatan Biduk-Biduk. Lima cabor tersebut adalah dayung, voli pantai, bola tangan pantai, kabaddi pantai, dan korfball pantai.

Wakil Ketua I KONI Berau, La Ode Ilyas mengatakan, hasil survei venue atau lokasi memungkinkan.

Dikatakan, cabor dayung diselenggarakan di Kampung Teluk Sulaiman. Sementara bola tangan pantai, kabaddi pantai, voli pantai, dan korfball di Kampung Biduk-Biduk. “Hampir final penempatan lokasi tandingnya,” jelasnya.

Setelah menentukan lokasi, yang tak kalah penting, katanya, kesiapan venue. Ada 3 tempat yang berpotensi. Empat cabor membutuhkan lokasi yang luas. Seperti korfball membutuhkan lokasi 20x40 meter.

Dari 3 lokasi yang disurvei, ada satu lokasi sangat layak dijadikan venue empat cabor. Selain lahannya luas, pemandangan di sekitarnya juga sangat mendukung.

“Luasnya 120x85 meter milik masyarakat. Kalau ini bisa dibebaskan Pemkab Berau, tidak perlu mencari lokasi lain.

Jadi 4 cabor dipusatkan di lokasi itu,” terangnya.

Sebenarnya ada juga lahan milik pemerintah yang berada di sana. Hanya, kata dia, harus dibuatkan akses jalan menuju lokasi. Juga tidak berada di sekitar pantai.

“Kalau di lahan pemkab harus menganggarkan pembuatan jalan. Lebih baik dana itu digunakan untuk membebaskan lahan warga. Tidak ideal juga voli pantai dimainkan di lokasi yang tidak ada pantainya,” ujarnya.

Pihaknya memastikan akan kembali melakukan peninjauan dengan mengikutsertakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Berau. “Semoga saja apa yang kami harapkan dapat terealisasi," tandasnya. */ZZA/ANM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: