ASN Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

ASN Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

Wabup Berau Agus Tantomo menjadi pembina apel di jajaran ASN di lingkungan Sekretariat Kabupaten Berau, Senin (10/8).

Tanjung Redeb, Disway - Wakil Bupati Berau, Agus Tantomo menekankan pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 saat memimpin apel pagi jajaran Aparatur Sipil Negar (ASN) di lingkungan Sekretariat Kabupaten (Setkab) Berau, Senin (10/8) kemarin.

Karena ASN harus menjadi pionir dalam menerapkan protokol kesehatan.

Pandemik COVID-19, ditegaskan Agus, masih belum berakhir.

Bahkan di beberapa daerah sudah masuk hingga ke lingkup instansi pemerintah. Tidak sedikit pejabat daerah hingga aparatur sipil negara yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Sehingga pentingkan ASN menerapkan protokol kesehatan.

Baik bekerja maupun beraktivitas.

“Belakangan ini ada kecenderungan bahwa covid-19 sudah timbul di cluster perkantoran dan ini menurut saya penting untuk menjadi perhatian kita bersama,” jelasnya.

Agus berpesan, untuk tidak menganggap COVID-19 merupakan hal biasa.

Sehingga terkesan mengabaikan protokol kesehatan. Jika diabaikan akan menular dengan cepat, dan tidak terkendali. Untuk itu, anjuran pemerintah yang telah ditetapkan selalu menjadi perhatian.

Seperti mengenakan masker, menghindari kerumunan dan saling menjaga jarak, rajin mencuci tangan, dan memastikan ruang kerja memiliki sirkulasi yang baik.

“Saya berpesan kepada ASN untuk memastikan protokol kesehatan diterapkan dengan baik,” tegasnya.

Oleh karena itu, ASN agar selalu menjadi teladan atau menjadi contoh bagi masyarakat dalam upaya menghadapi COVID-19. ASN harus bisa memberikan contoh penerapan protokol kesehatan, termasuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“ASN harus bisa menjadi contoh. Teladan bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.” Pungkasnya (humas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: