Hampir Dua Ribu Kapal Keluar Masuk Balikpapan

Hampir Dua Ribu Kapal Keluar Masuk Balikpapan

Dalam berita sebelumnya, Joko menyampaikan INSA berharap ada pertimbangan ketinggian jembatan hingga menjadi 60 meter. Namun opsi ketinggian sudah tidak dibahas lagi karena sudah ada persetujuan clearance ketinggian jembatan 50 meter. “Tapi kalau ada perubahan kebijakan, kami berharap ketinggian bisa 60 meter,” imbuhnya.

Joko sembari mengingatkan jangan sampai pemerintah menyesal di kemudian hari. Karena pelabuhan Balikpapan secara geografis sangat strategis. Berada di teluk tanpa harus ada portal. Yang memungkinkan kapal-kapal raksasa bersandar. Untuk menghubungkan dua daerah, INSA menilai pemerintah bisa mengoptimalkan Jembatan Pulau Balang.

Sementara itu, Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Balikpapan Takwim Masuku mengaku akan menindaklanjuti rencana pembangunan. “Dari situ kami akan melakukan evaluasi traffic kapal yang ada. Kemudian tentunya banyak hal yang harus dibahas karena melibatkan banyak pihak. Terutama pemerintah daerah dan sebagainya,” kata pria yang baru menjabat ini. Takwim Masuku mengaku hanya akan menyampaikan informasi terkait kondisi pelabuhan. (fey/eny)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: