Diumumkan Pekan Depan

Diumumkan Pekan Depan

Pasangan Calon Gubernur Dan Wakil Gubernur Kaltara : Zainal A.Paliwang-Yansen TP.

Tanjung Selor, Disway – Pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Kaltara: Zainal A. Paliwang – Yansen TP, sudah mantap menatap Pilkada Serentak 2020.Bahkan, pasangan dengan akronim ZIYAP ini, rencananya secara resmi diumumkan ke publik pada pekan depan.

Bersamaan dengan partai koalisi yang akan mengusung.

Sejauh ini, yang sudah pasti memberikan mandat kepada Zainal A.

Paliwang – Yansen TP, yaitu Partai Demokrat, yang memiliki 4 kursi di DPRD Kaltara. Dan, kabarnya partai politik yang juga memberikan mandat kepada pasangan ZIYAP, yaitu PKB (2 kursi) dan PPP (1 kursi).

Dikatakan Sekretaris DPD Demokrat Kaltara, Muddain, pengumuman koalisi akan disampaikan pasangan Zainal-Yansen. “Yang jelas, sudah aman,” ujarnya, Kamis (7/8).

“Insya Allah, kalau tidak ada halangan, pekan depan pengumuman. Untuk tanggal pastinya, nanti diinfo lebih lanjut. Tunggu saja,” lanjut pria yang juga anggota DPRD Kaltara ini.

Meskipun telah mengamankan syarat untuk maju di Pilgub Kaltara, pihaknya masih menjalin komunikasi dengan partai politik yang belum menentukan pilihan. Salah satunya, Gerindra dan PDIP.

Ia juga mengatakan, saat ini, Zainal A. Paliwang yang saat ini menjabat penyidik tindak pidana tingkat II Bareskrim Mabes Polri, masih menyelesaikan proses pengunduran diri.

“Yang bersangkutan mengajukan pensiun dini. Dan, surat pengunduran diri itu paling lambat bulan ini harus keluar, sebelum pengumuman deklarasi, dan pendaftaran di KPU,” katanya.

Rencanaya, usai mengundurkan diri dari institusi kepolisian, Zainal A. Paliwang akan kunjungan ke kabupaten/kota di Kalimantan Utara. Untuk sosialisasi dan silahturahmi bersama para pendukung dan simpatisan. */ZUH/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: