Udin Optimis

Udin Optimis

Udin Hianggio

Tanjung Selor, Disway – Mantan Wali Kota Tarakan, yang kini masih menjabat Wakil Gubernur Kaltara, Udin Hianggio, masih optimistis menjadi salah satu kontestan di Pilgub Kaltara 2020.

Apalagi, informasi yang diperoleh media ini, dukungan Partai Hanura, akan diberikan kepada pria yang pernah menjabat Ketua DPRD Tarakan itu. Termasuk, kabar bahwa PDIP akan menjadi salah satu partai politik yang mengusung Udin Hianggio.

Namun demikian, Udin Hianggio ketika dikonfirmasi Disway Kaltara, Kamis (6/8), mengatakan dirinya tidak ingin mendahului ketentuan Allah.

Untuk menyatakan bahwa dirinya berpeluang besar mendapat perahu Hanura dan PDIP. Yang jelas, kata Udin Hianggio, komunikasi tetap jalan.

“Tunggu aja waktunya. Sabar aja,” ujar Udin Hianggio.

Soal isu PDIP akan merapat ke pasangan bakal calon lain, Udin Hianggio pun menanggapi santai. “Biar aja mereka klaim,” imbuhnya.

Bahkan, dirinya juga menegaskan tidak khawatir dengan isu-isu tersebut. Apalagi, PDIP memang merupakan salah satu partai politik yang mengeluarkan surat keputusan. Sehingga, dia menilai wajar dilobi oleh pasangan bakal calon lain.

“Ngapain khawatir. Kan ada yang mengatur di atas. Saya juga maju bukan karena kekuasaan, untuk masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, komunikasi PDIP dengan Hanura, untuk berkoalisi di Pilgub Kaltara, sudah sangat dekat dan final. Apalagi, PDIP dan Hanura, sama-sama memiliki 5 kursi di DPRD Kaltara. Sehingga, koalisi Hanura dan PDIP, sudah cukup untuk mengusung dirinya di kontestasi Pilgub Kaltara.

Lantas, siapa pasangan Udin Hianggio untuk bertarung di Pilgub Kaltara? Nama mantan Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Indrajit yang selama ini disebut-sebut akan menjadi pasangannya, diakui Udin Hianggio sebagai figur yang akan mendampinginya.

“Tapi, tunggu aja pengumuman dari PDIP. Insya Allah, Sabtu (8/8),” ungkapnya.

Sedangkan kepastian dari Hanura, Udin menyebut, kemungkinan pekan depan memberikan surat keputusan. Apakah SK itu untuk pasangan Udin Hianggio – Indrajit? “Insya Allah,” ujar Udin Hianggio. */ZUH/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: