Jelang Musda, Golkar Kukar Akan Lakukan Penjaringan Calon Ketua

Jelang Musda, Golkar Kukar Akan Lakukan Penjaringan Calon Ketua

Ilustrasi Partai Golkar. (IN)

Kukar, nomorsatukaltim.com - DPD II Partai Golongan Karya (Golkar) Kukar rencananya akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) dalam waktu dekat. Salah satu agendanya adalah terkait pemilihan ketua DPD yang baru. Sesuai rencana dari DPD I Golkar Kaltim, tanggal 23-24 Agustus 2020 mendatang.

"Ya rencananya dari DPD I Golkar yang disampaikan ke kita," ucap Sekretaris DPD II Golkar Kukar Salehuddin pada nomorsatukaltim.com, Kamis (6/8/2020).

Nantinya, akan ada proses penjaringan. Bagi siapa saja kader Partai Golkar yang ingin bertarung untuk berebut kursi ketua. Tentunya sesuai pedoman AD/ART. Serta intruksi langsung dari DPD I Golkar Kaltim.

Terkait kepengurusan, Salehuddin menyebut akan segera terbentuk dalam waktu dekat. Selanjutnya menyiapkan tahapan-tahapan selanjutnya menjelang Musda nantinya.

"Insya Allah persiapan sudah jauh-jauh hari," lanjut anggota DPRD Kaltim ini.

Saat ditanya apakah berhubungan dengan proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kukar. Salehuddin menyebut, tentunya sangat berpengaruh signifikan. Lantaran siapapun yang terpilih menjadi Ketua DPD II Golkar Kukar. Memiliki beban tanggung jawab, untuk memenangkan calon yang diusung dan ditunjuk langsung oleh DPP Golkar.

"Bagaimana memenangkan kader Golkar yang direkomendasikan DPP," tambahnya lagi.

Terlebih, melihat tradisi di Kukar. Yang menjadi orang nomor satu di Kukar, selalu berasal dari kader partai berlambang pohon beringin tersebut. (mrf/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: