LPPNRI Kutim Bagikan 250 Bendera Merah Putih ke Masyarakat

LPPNRI Kutim Bagikan 250 Bendera Merah Putih ke Masyarakat

Pejabat LPPNRI Kutim saat memberikan bendera merah putih pada warga Sangatta. (Istimewa)

Sangatta, nomorsatukaltim.com - Lembaga Pemantau Penyelenggara Negara Republik Indonesia (LPPNRI) cabang Kabupaten Kutai Timur (Kutim) membagikan 250 lembar bendera merah putih kepada masyarakat Kota Sangatta.

Demi memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 tahun. Sebagai bentuk rasa nasionalisme dan cinta tanah air menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang. Dengan jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan bangsa ini dari belenggu penjajah.

Gerakan cinta merah putih ini juga untuk mengajak masyarakat menghayati arti kemerdekaan. Serta memupuk rasa nasionalisme akan pentingnya arti kemerdekaan dalam memperingati HUT RI yang ke-75.

Pembagian sekitar 250 bendera merah putih ini dipimpin langsung oleh ketua LPPNRI Kutai timur Yusdinarto A Supu didampingi oleh sekretaris, biro investigasi, dan biro intelijen serta anggota.

"Pembagian bendera merah putih ini untuk meningkatkan kesadaran nasionalisme dan solidaritas masyarakat di Kabupaten Kutai Timur. Khususnya dalam rangka menyambut hari kemerdekaan ke 75 Republik Indonesia," ujarnya.

"Menghargai, menghormati, memperingati perjuangan kemerdekaan memang beragam cara mengimplementasikannya. Namun, jangan sampai nilai perjuangan itu hilang, sebagai contoh pemasangan bendera," tukasnya.

Ia juga menyebutkan bahkan, sekarang ini pemasangan bendera malah berkurang. Seolah-olah pemasangan bendera itu tidak sakral lagi, dalam kegiatan ini masyarakat disentuh untuk mengugah rasa nasionalismenya.

Ia pun mengatakan sebagai warga negara Indonesia sangat patut bersyukur dan berbangga atas kemerdekaan Republik Indonesia. Dengan cara memasang bendera merah putih di depan rumah.

"Kewajiban kita sebagai bangsa Indonesia yaitu memasang bendera merah putih di depan rumah dan kita wajib bersyukur dan bangga dengan keadaan yang sekarang," pungkasnya. (fs/ava)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: