Dana Pembinaan sesuai Prestasi

Dana Pembinaan sesuai Prestasi

La Ode Ilyas (tengah)

Tanjung Redeb, Disway – Dana pembinaan diberikan kepada 50 cabang olahraga nilainya berbeda-beda. Disesuaikan dengan raihan prestasi.

Ketua KONI Berau Al Hamid melalui Wakil Ketua I KONI Berau, La Ode Ilyas mengungkapkan, ada beberapa kriteria dalam pemberian dana pembinaan. Kriteria itulah yang menentunkan berapa besar yang diberikan.

“Misalnya klasifikasi cabor, apakah beregu atau perorangan,” katanya, Selasa (4/8).

Yang paling penting, katanya, KONI melihat prestasi yang diraih. Baik tingkat provinsi maupun nasional dan internasional.

Apabila ada cabor yang berprestasi, otomatis dana pembinaan yang didapatkan juga akan lebih besar dibanding cabor yang belum memiliki prestasi. “Kalau prestasinya bagus tentu ada nilai lebih juga. Tidak bisa disamaratakan cabor yang memiliki prestasi dengan yang tidak," jelasnya.

Kemudian kata La Ode Ilyas, KONI juga melihat aktivitas pembinaan yang dilakukan di masing-masing cabang olahraga. Meskipun sudah memiliki prestasi, namun tidak bisa mengembangkan cabang olahraga, juga akan menjadi evaluasi.

“Ketika nanti ada cabor yang biasa-biasa saja, dan prestasinya mulai naik, akan menjadi pertimbangan untuk menaikkan dana pembinaan,” bebernya.

Dikatakan, dalam menentukan pembagian dana pembinaan bukan berarti dilakukan secara asal-asalan dan sepihak. Melainkan sudah sesuai dengan keputusan hasil rapat pleno di KONI Kaltim.

“Jadi bukan mengambil kebijakan sepihak dalam memberikan dana pembinaan. Itu sudah diputuskan dalam rapat pleno,” terangnya. (*ZZA/ANM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: