Gubernur Tegaskan Anti Alumnisme

Gubernur Tegaskan Anti Alumnisme

Gubernur Dr H Irianto Lambrie memberikan pengarahan kepada 16 lulusan IPDN, Senin (3/8).

Tanjung Selor, Disway – Gubernur Kalimantan Utara Dr H Irianto Lambrie, memberikan pengarahan kepada 16 lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan ke-27, yang ditempatkan pada sejumlah biro/OPD di lingkup Pemprov Kaltara, Senin (3/8).

Pada kesempatan itu, ada 3 arahan disampaikan Gubernur. Pertama, Pemprov Kaltara tidak mengenal nepotisme gaya baru, yaitu alumnisme.

“Di masa kepemimpinan saya, semua pegawai memiliki hak sama. Selain itu, nepotisme apabila dilakukan berlebihan, sangat tidak baik bagi pemerintahan, karena menimbulkan ketidakadilan,” tutur Gubernur.

Kedua, dalam menjalankan tugas, utamakan kesetiaan terhadap pekerjaan yang diberikan dari pimpinan.

“Kesetiaan yang diperlukan adalah siapa pun pimpinan kita, laksanakan tugas yang diberikan dengan tepat waktu, dan kualitas terbaik. Lalu, berikan manfaat bagi orang banyak sehingga orang merasa puas dengan apa yang dikerjakan,” ujar Irianto.

Ketiga, hargai orang lain. Karena dalam pekerjaan yang dijalani, akan menghadapi kolega yang memiliki karakter berbeda-beda. Kembangkan sikap toleransi, menjaga lisan dan perbuatan sehingga tidak menyinggung orang lain.

“Usahakan untuk tidak bertindak kasar, dan gunakan ilmu yang diberikan untuk memberikan yang terbaik,” ujarnya. HUMAS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: