Masyarakat Tergiur Harga Emas

Masyarakat Tergiur Harga Emas

Masih tingginya harga emas, belakangan ini, membuat masyarakat tergiur menjual emas miliknya.

Tanjung Redeb, Disway – Kenaikan harga emas, yang bahkan sampai menyentuh Rp 1 juta per gram, membuat banyak masyarakat yang tergiur, dan menjual emas miliknya.

Banyaknya masyarakat yang menjual emas, diakui karyawan toko emas di Jalan AKB Sanipa 1, Tanjung Redeb, Rusli. “Dalam satu hari, pasti ada saja yang menjual emas. Kadang tanya-tanya dulu berapa harga yang bisa mereka dapatkan. Karena tidak semua emas bisa dihargai dengan harga yang sama,” ujarnya, Senin (3/8).

Untuk harga buyback, Rusli mengatakan, per gram dihargai Rp 800 ribu.

Dan, itu pun tergantung kondisi emas, dan tahun pembelian. Jika emas memiliki kerusakan, atau emas lama, harga maksimal yang ditawarkan sebesar Rp 600 ribu per gram.

Hendro, pemilik toko emas di Jalan Tendean, juga mengakui banyak masyarakat yang menjual emas. Karena masih tingginya harga logam mulia itu.

“Kalau pembelian memang sepi sekali. Sudah jarang ada yang beli perhiasan di atas 10 gram. Kalau sebelum pandemik, banyak yang beli di atas itu,” ujarnya.

Namun, kata dia, harga emas yang fluktuatif, membuat dirinya pun bingung memberikan harga kepada masyarakat yang menjual emas.

“Siang hari saja sudah bisa naik. Kalau masyarakat jual, kami bingung memberi harga. Untung dan ruginya sangat tipis sekali,” ujarnya.

Karena itu, lanjutnya, tak sedikit juga masyarakat yang kecewa. Sebab, harga buyback emas di luar ekspektasi mereka.

Karena harga yang fluktuatif, ia pun menetapkan harga buyback berkisar Rp 700-800 ribu per gram. */RAP/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: