Gerindra Merapat ke Zainal-Yansen

Gerindra Merapat ke Zainal-Yansen

Tanjung Selor, Disway - Komunikasi dan daya pikat pasangan Zainal A Paliwang- Yansen TP (SIYAP) tampaknya menarik perhatian partai politik.

Makanya, partai pemilik suara di DPRD Kaltara, Gerindra merapat ke pasangan ini. Walau sebelumnya, Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB) dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) disebutkan sudah sepakat mengusung pasangan ini.

Ketiga partai ini sudah cukup untuk mengusung balon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara . Dengan tujuh kursi. Demokrat 4 kursi, PKB 2 dan PPP 1.

Tapi daya dobrak Gerindra dibutuhkan. Dengan 5 kursi di parlemen, partai besutan Prabowo Subianto ini diyakini akan memperkuat dan memenangkan SIYAP di Pilkada yang akan dilaksanakan 9 Desember 2020.

Makanya, menurut Sekretaris DPD Partai Demokrat Kaltara, Muddain, komunikasi terus dilakukan dengan partai politik yang belum membentuk koalisi. Salah satunya Partai Gerindra. Bahkan Komunikasi dengan Partai Gerindra diakuinya sudah hampir final.

“Mudah-mudahan komunikasi politik hasilnya positif,” katanya, Minggu (2/8).

Hal tersebut dibenarkan Sekretaris DPD Gerindra Kaltara, Kosmas Kajan. “Secara pribadi dan pengurus Gerindra Kaltara, berharap pasangan calon ini intens komunikasi. Karena hanya tinggal komunikasi saja,” ujarnya.

Menurutnya, komunikasi merupakan hal yang sangat mudah dilakukan. Sebab persoalan teknis yang berkaitan dengan cocok dan tidaknya partai Gerindra dan pasangan calon ini sudah oke.

Termasuk kans untuk memenangkan pasangan calon. Sebab, kata Kosmas, kedua figur ini mendapatkan tempat di hati masyarakat.

“Tinggal komunikasi dengan pimpinan di DPP Gerindra. Kalau dengan DPD Gerindra Kaltara cukup saya kira. Apalagi Brigjen Zainal A Paliwang komunikasinya sangat bagus dengan kami di Gerindra Kaltara,” ujarnya.

Bukan hanya dilakukan oleh Zainal A Paliwang, hal serupa juga sudah dilakukan Yansen TP yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPP Demokrat di bawah kepemimpinan Agus Harimurti Yudhoyono .

Kosmas menyebut, Yansen sudah berkomunikasi terkait hal-hal teknis. Sehingga hanya perlu berkomunikasi dengan pimpinan tinggi di DPP Gerindra.

Untuk mengklopkan apa yang telah dikomunikasikan di daerah.

Kendati merasa sudah sangat cocok dengan pasangan Zainal A Paliwang-Yansen TP, Kosmas menegaskan Gerindra Kaltara tidak memiliki kewenangan untuk memutuskan. “Semua keputusan berada di DPP siapa yang akan diusung di Pilgub Kaltara. Kami di Gerindra Kaltara sangat berharap pasangan calon ini proaktif berkomunikasi di pusat,” tutupnya. (*/ZUH).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: