Periska IPB Berkurban 2 Sapi

Periska IPB Berkurban 2 Sapi

PERISKA IPB berkurban dua sapi pada Iduladha tahun ini. Minggu (2/8), Periska pun membagikan daging kurban ke warga tak mampu.

Tanjung Redeb, Disway – Persatuan Istri Karyawan (Periska) PT Indo Pusaka Berau (IPB), berkurban 2 sapi, Minggu (2/8). Daging sapi, kemudian dibagikan kepada mustahik, atau masyarakat tidak mampu di wilayah Tanjung Redeb.

Koordinator Kerohanian Periska IPB, Sumiati, mengatakan pembagian hewan kurban tersebut, merupakan program rutin yang dilakukan setiap tahunnya. Salah satu sasaran pembagian daging kurban, di antaranya ke pesantren di Tanjung Redeb, dan anggota Periska lainnya.

“Ada sekitar 190 kantong yang kami bagikan,” sebutnya.

Dalam penyaluran daging kurban, lanjutnya, seluruh pengurus dan anggota Periska hadir, untuk ikut mengemas daging sebelum dibagikan.

Melalui program Periska Berbagi, Sumiati berharap dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang menerima, termasuk seluruh anggota Periska IPB.

“Momen Iduladha adalah waktunya berbagi dengan memberikan kurban terbaik. Ini yang kami lakukan sebagai anggota Periska IPB,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Periska IPB, Nurhayati mengatakan, program Periska Berbagi merupakan kegiatan yang dilakukan setiap Lebaran Iduladha.

Tujuannya, yakni berbagi kepada sesama dalam mensyukuri nikmat yang diberikan kepada anggota Periska IPB.

“Ini bentuk syukur kami kepada Tuhan Yang Maha Esa, karena diberikan sedikit kelebihan rezeki untuk berbagi kepada sesama,” ujarnya.

Pembagian hewan kurban tahun ini, lebih difokuskan kepada masyarakat tidak mampu, terutama kepada sejumlah pesantren di Tanjung Redeb.

Dalam program ini, juga dapat menjadi penyemangat anggotanya untuk ikut berbagi dengan sesama, meskipun yang diberikan tidak harus menyediakan hewan kurban.

Periska juga rutin menggelar kegiatan bakti sosial. Yang dilakukan setiap tahun. Yang telah menjadi program rutin bagi seluruh anggotanya. “Ini juga motivasi bagi anggota lainnya. Jangan selalu melihat ke atas, tapi lihatlah sesuatu yang ada di bawah kita, agar dapat lebih bersyukur. Caranya, melalui berbagi sesama yang membutuhkan uluran tangan,” kata Nurhayati.

Dirinya berharap, untuk program Periska Berbagi di tahun mendatang, jumlah hewan kurban dapat bertambah.

“Harapannya seperti itu. Jika tahun ini 2 ekor sapi, semoga tahun depan Periska IPB selain mengurbankan sapi, kami juga bisa menyediakan kambing untuk dikurbankan,” ujarnya. **/ZZA/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: