Seri-Agus Kader Terbaik

Seri-Agus Kader Terbaik

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Seri Marawiah-Agus Tantomo telah dideklarasikan maju di Pilkada 2020, Minggu (2/8) malam.

Tanjung Redeb, Disway – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Seri Marawiah-Agus Tantomo, akhirnya menggelar deklarasi secara virtual, Minggu (2/8) malam. Keduanya resmi diusung Partai Golkar, NasDem dan Hanura.

Deklarasi pasangan cabup dan cawabup dihadiri pengurus NasDem, Hanura, PBB, Ketua Harian DPD Golkar Kaltim Makmur HAPK, dan Sekretaris DPD Partai Golkar Kaltim M. Husni Fachrudin.

Ketua DPD Partai Golkar Berau, Hadi Mustafa memastikan, partai berlambang pohon beringin secara resmi telah mengusung pasangan Seri Marawiah dan Agus Tantomo menjadi peserta Pilkada 2020.

"Seri Marawiah dan Agus Tantomo adalah kader terbaik saat ini yang diusung Partai Golkar maupun Partai NasDem," tegasnya.

Setelah deklarasi, yang harus ditindaklanjuti dengan kemenangan, dan tidak mencari keuntungan sesaat. Untuk itu, kata Hadi Mustafa, seluruh kader dan simpatisan Golkar di seluruh penjuru Kabupaten Berau harus menyatukan sikap, dan tujuan untuk mendukung kader yang telah dideklarasikan.

"Perbedaan adalah hal lumrah dan biasa dalam berpartai atau berorganisasi. Namun, sebagai kader partai, tetap harus solid dalam mendukung keputusan DPP Golkar yang telah ditetapkan, khususnya dalam pilkada 2020," terangnya.

Tidak lupa, dirinya juga mengucapkan selamat kepada pasangan Seri Marawiah dan Agus Tantomo, mendapatkan restu sebagai Cabup dan Cawabup di Pilkada 2020.

"Selamat berjuang untuk membangun Berau jadi lebih baik dan sejahtera," terangnya.

Sementara itu, Ketua DPD NasDem Berau, Liliansyah menyampaikan, dalam memilih kader pemimpin di pilkada, partainya tidak sembarang memilih kader.

DPP NasDem ditegaskan Liliansyah, sangat selektif dalam menjaring pemimpin di berbagai daerah, melalui hasil survei ilmiah dan terpercaya. Sekalipun bukan dari kader partai sendiri.

"Dan ini benar-benar kami lakukan, ternyata yang dikehendaki adalah Seri Marawiah yang merupakan kader terbaik Partai Golkar sebagai calon bupati dan Agus Tantomo kader NasDem mendampinginya sebagai calon wakil bupati," jelasnya.

Kepada seluruh kader NasDem di Kabupaten Berau, Liliansyah mengimbau, agar dapat meningkatkan militansi dalam memenangkan pasangan Seri Marawiah dan Agus Tantomo.

Dirinya juga memperingatkan kepada seluruh kader NasDem, apabila ada yang menjatuhkan dukungannya kepada pasangan lain akan diberikan sanksi tegas.

"Jangan coba-coba ada kader NasDem berdiri di "dua kaki".

Akan kami berikan sanksi sekalipun itu adalah anggota DPRD.

Saya tidak segan memberikan sanksi yang berat kepada pengkhianat dengan keputusan partai," ancamnya.

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kaltim, Rudi Mas'ud menyampaikan melalui sambungan telepon, bahwa pasangan Seri Marawiah dan Agus Tantomo yang dideklarasikan sudah sejalan dengan tujuan Golkar.

"Pasangan yang diusung oleh Partai Golkar NasDem, dan Hanura termasuk PBB. Adalah keinginan masyarakat Kabupaten Berau. Yang menginginkan perubahan melalui pasangan Seri Marawiah dan Agus Tantomo," jelasnya.

Menurut Mas'ud, pasangan ini telah memenuhi syarat memimpin Kabupaten Berau. Masyarakat lanjutnya, harus mengambil sikap untuk memenangkan pasangan ini.

Dirinya juga mengimbau kepada pasangan Seri Marawiah dan Agus Tantomo untuk rutin turun ke lapangan, bertemu secara langsung dengan masyarakat dalam menjaring aspirasi.

"Saya meminta pasangan ini selalu berada di tengah masyarakat. Lakukan blusukan baik siang maupun malam, untuk menyerap aspirasi masyarakat apa harapan warga Berau jika menang nanti," pesannya.

Di tempat yang sama, Calon Bupati Berau, Seri Marawiah mengatakan, bersama Agus Tantomo akan berjuang sekuat tenaga dalam membangun Kabupaten Berau kembali makmur dan harmoni.

"Kami yakin, dan mampu bekerja sama dalam membangun tanah kelahiran saya, dan membawa Berau kembali makmur dan sejahtera," ujarnya.

Sementara, Agus Tantomo menjelaskan, di NasDem berpasangan dengan Seri Marawiah adalah harapan yang diinginkan masyarakat. Apalagi secara elektabilitas di lembaga survei mendapatkan dukungan sangat tinggi.

Meskipun dari segi persyaratan, dirinya sangat mungkin maju sebagai calon bupati, mengingat partai NasDem merupakan pemenang pemilu legislatif 2019 dengan perolehan 6 kursi.

"Saya di NasDem diajarkan apabila ada calon pemimpin yang lebih baik dari saya, maka orang itu yang harus menduduki jabatan itu. Dan menurut saya calon bupati yang lebih baik, adalah ibu Seri Marawiah," ungkapnya.

Lanjutnya, hal ini bukan siapa yang bisa menjadi bupati. Tetapi, siapa yang mampu memberikan yang terbaik dan layak menjadi pemimpin yang dapat menyatukan seluruh masyarakat Berau.

"Ini adalah soal siapa yang mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Berau, dan saya yakin ibu Seri Marawiah adalah orang yang tepat," pungkasnya.

Dirinya berpesan, kepada masyarakat Berau, untuk tidak terpancing dengan isu-isu yang dapat merusak kerukunan dan persatuan warga Berau.

Di akhir sambutannya, dirinya berharap dukungan bagi seluruh masyarakat di Kabupaten Berau di Pilkada mendatang.

"Saya mohon doanya semua. Doakan kami dan perjuangkan kami untuk Berau yang harmoni dan lebih baik lagi," pungkasnya. */ZZA/*/JUN/APP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: