Kembangkan Korfball ke Pesisir

Kembangkan Korfball ke Pesisir

Ketua PKSI Berau, La Ode Ilyas menyerahkan ring korfball di salah satu sekolah, beberapa waktu lalu.

Tanjung Redeb, Disway - Ketua Persatuan Olahraga Korfball Seluruh Indonesia (PKSI) Berau, La Ode Ilyas, menyatakan pihaknya berencana melakukan sosialisasi cabang olahraga korfball ke wilayah pesisir selatan Berau.

Dikatakan, lokasi bermain korfball terbagi dua, yakni dalam ruangan (indoor) dan luar ruangan (outdoor). “Sementara, outdoor ini kami coba lakukan korfball pantai. Nanti, kami akan sosialisasi di wilayah pesisir selatan Berau, terutama di Bidukbiduk,” ungkapnya, Jumat (31/7).

Sasaran dari sosialisasi permainan, yakni pelajar yang duduk di SMP dan SMA/sederajat. Apalagi, di Kecamatan Bidukbiduk akan digelar sejumlah pertandingan cabang olahraga pada Porprov mendatang. Salah satunya, korfball pantai.

Menurutnya, upaya mengembangkan cabor korfball ke sejumlah sekolah di Berau, khususnya di Tanjung Redeb, dan kecamatan terdekat sudah dilakukan. Bahkan, pihaknya juga sudah memberikan bantuan ke sejumlah sekolah di Tanjung Redeb berupa ring korfball.

“Alhamdulillah, perkembangan olahraga ini berkembang pesat. Bahkan, kejuaraan korfball antarpelajar, beberapa waktu lalu, juga ramai diikut dari berbagai sekolah,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, atlet korfball juga masih aktif dan antusias dalam berlatih. Salah satu lokasi yang biasa digunakan di sekitar kolam renang Kakaban Aquatic.

“Itu bagian persiapan kami dalam menghadapi Porprov 2022 mendatang. Setelah bangunan sport hall untuk Porprov sudah dibangun, latihan indoor-nya akan dilakukan di sana,” ujarnya. *zza/rey

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: