Ringankan Beban Masyarakat

Ringankan Beban Masyarakat

KETUA PP Berau Al Hamid mendampingi Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo menyerahkan paket sembako kepada perwakilan PP di 5 Kecamatan, Rabu (29/7).

Tanjung Redeb, Disway – Pemuda Pancasila (PP) Berau, menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan 505 paket sembako kepada masyarakat di 5 kecamatan, yakni Teluk Bayur, Tanjung Rede, Gunung Tabur, Sambaliung dan Segah, yang terdampak pandemik Coronavirus Disease 2019 (COVID-19).

Masyarakat menerima paket dari PP Berau juga sudah didata sebelumnya. Ketua PP Berau Al Hamid mengatakan, sebelum menyalurkan bantuan paket sembako tersebut, lebih dulu melakukan silaturahmi ke Kodim 0902/TRD dan Polres Berau.

“Kami mendatangi dua instansi itu sebagai bentuk izin dalam melaksanakan kegiatan kemanusiaan ini,” ungkapnya, Rabu (29/7).

Dikatakannya, kegiatan tersebut merupakan program Pemuda Pancasila yang didukung sejumlah pihak. Dengan adanya kegiatan bansos ini, paling tidak meringankan beban bagi masyarakat yang membutuhkan.

Pihaknya juga mengapresiasi Kasdim dan Kapolres yang secara simbolis menyerahkan bantuan sembako kepada perwakilan PP Berau di 5 kecamatan.

“Nanti akan didistribusikan langsung anggota PP yang ada di masing-masing wilayah itu. Harapannya semoga apa yang kami lakukan ini, bermanfaat bagi mereka yang menerima,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Penanganan COVID-29 PP Berau, Anwar mengatakan, penyaluran bansos ini di bawah yayasan dari Pemuda Pancasila. Sebenarnya, kata dia, ada banyak kegiatan yang akan dilakukan terkait penanganan COVID-19.

“Namun karena Kabupaten Berau menuju zona hijau, makanya hanya kegiatan bansos saja. Kalau di Kutim, Balikpapan, dan Samarinda melakukan penyemprotan disinfektan. Kegiatan ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Kapolres Berau AKBP Edy Setyanto Erning Wibowo mengapresiasi dan mendukung langkah PP Berau dalam menjalankan program bakti sosial.

Dirinya berharap, PP Berau tetap bersemangat dan konsisten dalam membantu masyarakat Berau yang terdampak Pandemik.

“Tetap semangat dalam berbagi. Saya yakin, apa yang dilakukan PP Berau adalah kegiatan yang sangat positif dan diharapkan oleh masyarakat,” ujarnya saat menerima kedatangan rombongan PP Berau ke Mapolres.

Sementara itu Kasdim 0902/Trd Mayor Kav. Erwin Donal, meminta tetap loyal kepada masyarakat dalam membantu pemerintah mengurangi beban masyarakat tidak mampu di tengah Pandemik COVID-19.

“Semoga tetap semangat dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. */ZZA/APP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: