KKMB Beri 8 Hewan Kurban

KKMB Beri 8 Hewan Kurban

KETUA KKMB Berau Najemuddin menyerahkan sapi kurban di Kampung Merancang Ilir. Foto kanan, Kepala Kampung Kasai Andi Tahang menerima bantuan hewan kurban dari KKMB Berau.

Tanjung Redeb, Disway – Pengurus Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Berau, menyalurkan 8 hewan kurban. Yakni 6 sapi dan 2 kambing.

Jika sebelumnya penyaluran hewan kurban dari KKMB hanya dilakukan di Tanjung Redeb, kali ini, diberikan ke sejumlah kampung, yang mayoritas warga Bone dan Sulawesi Selatan.

Penyerahan perdana dilakukan di Kampung Merancang Ulu, Kecamatan Gunung Tabur, Selasa (28/7). Satu sapi itu diberikan Ketua KKMB Berau Najemuddin kepada staf Kampung Merancang Ilir, Muhammad Samsul Bahri.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di halaman Kantor Kepala Kampung Merancang Ilir, dan dihadiri sejumlah ketua RT, serta pengurus masjid.

“Ini bantuan perdana dari KKMB Berau. Kami sangat menghargai bantuan yang diberikan ini. Insya Allah sapi ini akan dipotong saat Iduladha, dan dagingnya akan diberikan kepada masyarakat Merancang Ilir,” ujarnya.

Di hari yang sama, pengurus KKMB juga menyerahkan bantuan 1 sapi di Kampung Kasai, Kecamatan Pulau Derawan.

Dan, diterima Kepala Kampung Kasai, Andi Tahang.

Usai menerima sapi kurban, Andi Tahang mengatakan, apa yang dilakukan KKMB Berau saat ini sangat positif sekali.

Diharapkannya, kegiatan pemberian hewan kurban dapat kembali digelar di tahun berikutnya.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada KKMB atas bantuan hewan kurban ini. Saya mewakili masyarakat Kasai, berharap tahun berikutnya KKMB dapat kembali memberikan bantuan hewan kurban,” ujarnya.

Sementara, Ketua KKMB Berau Najemuddin mengatakan, pemberian bantuan hewan kurban dikhususkan bagi warga KKMB yang tersebar di sejumlah kampung, di antaranya yang berada di Kampung Merancang Ilir dan Kampung Kasai.

“Untuk saat ini, masih dua kampung dulu. Selanjutnya, tahun depan kami upayakan dapat membagikan hewan kurban ini ke kampung lain lagi,” ujar Najemuddin.

Untuk 4 sapi dan 2 kambing, akan dikurbankan di sejumlah wilayah Tanjung Redeb. Dikatakan, bantuan hewan kurban itu merupakan hasil dari patungan pengurus maupun anggota KKMB yang memiliki rezeki lebih, yang diwujudkan dengan pengadaan 8 hewan kurban.

Selain dalam rangka KKMB berbagi menjelang Iduladha, juga membantu masyarakat di tengah pandemik COVID-19.

Pasalnya, selain hewan kurban, KKMB juga beberapa kali memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak COVID-19.

“KKMB juga rutin berkurban setiap tahun. Tahun sebelumnya, KKMB juga memotong hewan kurban, yakni 7 ekor sapi dan satu kambing di Tanjung Redeb. Semoga tahun depan, agenda seperti ini dapat kembali dilakukan. Tentunya dengan jumlah yang lebih banyak,” ujarnya. */ZZA/REY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: