Jaring Atlet Junior

Jaring Atlet Junior

Iin Indrawati

Tanjung Redeb, Disway – Agenda-agenda yang sempat tertunda karena pandemik COVID-19, segera dilaksanakan pengurus Federasi Olahraga Kabaddi Seluruh Indonesia (FOKSI) Berau.

Di antaranya, sosialisasi, coaching clinik dan pelatihan wasit, juri, serta pelatih. Pengurus FOKSI, juga akan berkoordinasi dengan FOKSI Kaltim terkait rencana itu.

Untuk pelatihan pelatih, kata Ketua Pengcab FOKSI Berau, Iin Indrawati, difokuskan kepada guru olahraga. Tujuannnya, menjaring atlet-atlet junior potensial di sekolah.

Sebab, kata dia, setelah pelatihan wasit dan pelatih selesai, fokus selanjutnya adalah menjaring atlet-atlet junior potensial, agar dapat diturunkan pada Porprov 2022 mendatang.

“Memang harus bergerak cepat. Karena kita sebagai tuan rumah, harus mempersiapkan diri sedini mungkin, agar saat pertandingan bisa tampil maksimal,” ujarnya, Selasa (28/7).

Dijelaskannya juga, sebenarnya program latihan wasit dan pelatih tersebut sudah direncanakan sejak Maret lalu. Namun, karenca adanya pandemik COVID-19, agenda terpaksa dibatalkan. Dan, baru akan kembali dilaksanakan Agustus mendatang.

Kendati begitu, pihaknya masih tetap memperhatikan situasi penularan virus Corona di Kabupaten Berau dalam menggelar kegiatan itu. “Apabila kondisi saat ini sudah memungkinkan, programnya akan segera kami lakukan. Kemungkinan Agustus mendatang sudah dijalankan agendanya,” ujarnya.

Terkait target di Porprov mendatang, pihaknya optimistis meraih hasil terbaik. Bahkan, pihaknya berambisi menjadi juara umum di event 4 tahunan itu. “Sebagai tuan rumah harus optimis bisa juara umum,” tegasnya. *zza/rey

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: