Ramai-Ramai ke Pegadaian, Mulai Anggota Dewan Sampai Calon Wali Kota Samarinda

Ramai-Ramai ke Pegadaian, Mulai Anggota Dewan Sampai Calon Wali Kota Samarinda

Samarinda, nomorsatukaltim.com- Dampak COVID-19 juga berpengaruh terhadap perekonomian. Masyarakat banyak menggadaikan harta kekayaannya. Seperti emas, mobil, dan BPKB.

Kenaikan diklaim mencapai 10 hingga 15 persen. Hal ini disampaikan Sales Head Pegadaian Cabang Samarinda, Budiman. "Cukup banyak (yang menggadaikan)," ucapnya ditemui Senin (27/7/2020) sore di Gade Cafe, Jalan Basuki Rachmat.

Masyarakat yang ia layani pun dari berbagai kalangan. Seperti anggota dewan, pengusaha atau warga biasa. Namun, Budiman tidak menyebut namanya karena alasan profesionalisme. "Ada yang alasannya untuk buka usaha, ada yang untuk lainnya terkadang," katanya.

Untuk pelayanannya sendiri, kata Budiman bisa dilakukan secara online maupun offline. Bahkan untuk jenjang usia yang ia layani ada yang dari usia milenial sampai lanjut usia (Lansia). "Kalau yang pakai online, itu biasanya anak-anak muda. Kalau yang offline itu seringnya bapak-bapak atau ibu-ibu," tambahnya.

Ia menuturkan dengan pelayanan online yang dimiliki Pegadaian masyarakat mengaku dimudahkan. "Untuk yang lansia, kadang dibantu sama anaknya, jika tidak mengerti mereka bisa datang kesini," tandasnya. (nad/boy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: