Soal Pasangan Calon, Demokrat Balikpapan Pasrahkan ke RM

Soal Pasangan Calon, Demokrat Balikpapan Pasrahkan ke RM

Bupati PPU Abdul Gafur Mas'ud. (Robbi/nomorsatukaltim.com)

Penajam, Nomorsatukaltim.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Balikpapan, Abdul Gafur Mas'ud (AGM) memberikan keleluasaan kepada Rahmad Mas'ud (RM) untuk memilih pendamping di Pilkada Balikpapan tahun 2020.

Dikonfirmasi di Penajam, AGM yang juga merupakan adik kandung RM menuturkan, alasan mendukung dilakukan secara proporsional. "Soal Pilkada, Rahmad Mas'ud kebetulan juga kakak saya. Tapi kita lagi-lagi mengerjakan dengan proporsional," katanya diwawancarai di kantornya, Jumat (23/7).
Yaitu, sesuai hasil kajian internal. Lalu hasil survei internal pemenangan pemilu DPC Demokrat Balikpapan di lapangan. "Beliau itu di atas 70 persen. Jadi jatuhnya ke Rahmad Mas'ud," sebutnya.

Diketahui pula, RM sudah mendapat dukungan sejumlah partai. Malah dalam kantungnya terisi dukungan dalam jumlah yang cukup besar. Setidaknya ada 37 kursi di parlemen Balikpapan. Lalu, RM juga mengantongi pilihan dua daftar bakal calon wakil. Thohari Aziz dan Sabaruddin Panrecalle.

Kedua tokoh tersebut merupakan kader partai yang cukup punya nama. Thohari Aziz, kader PDI-Perjuangan. Serta Sabaruddin kader partai Gerindra. "Pasangannya, kita berikan ke dia. Siapa dia mau, ya itu sudah. Nanti kita lihat kalau sudah daftar di KPU," tutup AGM. (rsy/dah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: