Maskot Porprov Disayembarakan

Maskot Porprov Disayembarakan

PENGURUS KONI Berau bertemu Bupati Muharram membahas persiapan Porprov VII Kaltim, Rabu (15/7) lalu.

Tanjung Redeb, Disway - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Berau, rencananya akan menggelar sayembara pembuatan logo dan maskot yang akan digunakan pada Porprov 2022 mendatang.

Wakil Ketua I KONI Berau, La Ode Ilyas yang mewakili Ketua KONI Berau Al Hamid, mengatakan sayembara itu segera digelar. “Ini masih kita matangkan lagi konsepnya. Yang jelas, ini segera kami umumkan ke masyarakat Berau,” ujarnya, Rabu (15/7) lalu.

Terkait rencana sayembara maskot dan logo Poprov, juga telah disampaikannya ke Bupati dan Wakil Bupati Berau. “Alhamdulillah, rencana itu direspons baik oleh mereka,” ungkapnya.

La Ode Ilyas Menambahkan, jika pemenang maskot dan logo sudah ditentukan, maka akan ditindaklanjuti dengan pembuatan merchandise berupa boneka atau cendera mata bagi wisatawan atau tamu dari luar daerah yang datang ke Berau.

“Ini merupakan bagian dari bentuk promosi, atau mengampanyekan Porprov ke masyarakat luas. Kami juga akan mulai memasang baliho di 13 kecamatan, dan memasang di sejumlah kabupaten/kota di Kaltim,” ujarnya.

Apalagi, salah satu tujuan diadakannya Porprov di Berau, yakni untuk mempromosikan objek wisata. Dengan adanya Porprov, juga akan memberikan kesempatan kepada pelaku usaha kreatif di tempat objek wisata.

KONI juga berencana akan bekerja sama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Berau, dalam memproduksi maskot berupa kerajinan tangan, untuk dijadikan suvenir.

“Ini juga dapat menjadi peluang bagi pelaku usaha lainnya, khususnya masyarakat yang berada di sekitar objek wisata,” ujarnya. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: