Joni Sinatra Ginting Gencarkan Komunikasi dengan Polresta Samarinda

Minggu 05-07-2020,17:47 WIB
Reporter : Disway Kaltim Group
Editor : Disway Kaltim Group

Joni Sinatra Ginting (kanan) berpose bersama Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman. (Topan/ Disway Kaltim)

Samarinda, Diswaykaltim.com - Guna mempererat tali silaturahmi antara unsur Pemerintah Kota Samarinda, wakil rakyat, dan aparat penegak hukum. Anggota DPRD Kota Samarinda, Joni Sinatra Ginting mengunjungi Polresta Samarinda pada Senin (30/6). Sehari sebelum peringatan HUT Bhayangkara.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman menyambut kehadiran Joni yang hadir bersamaan dengan anggota Komisi I lainnya seperti H. Joha Fajjal (ketua), Ahmad Vananza, Triyana, M. Rusdi, Elnatan Pasembe, Safarudin, dan M. Yusran.

Kehadiran Joni Sinatra dan kolega ke Polresta Samarinda disebutkannya untuk mempererat hubungan antar lembaga. Utamanya lembaga legislatif dan kepolisian. Tujuannya tak lain untuk meningkatkan sinergitas penerapan regulasi di Kota Tepian.

“Dengan terus membina silaturahmi, akan mempererat hubungan kinerja antar lembaga menjalankan regulasi yang diterapkan di Samarinda,” ungkapnya.

Dalam pertemuan, Joni mengaku tak ada obrolan terlalu berat antar kedua lembaga. "Obrolan ringan, membangun komunikasi politik. ,"pungkas pria asal Medan tersebut.

Meski sekedar obrolan ringan. Namun hal-hal yang diperbincangkan tetaplah vital. Terutama kaitannya dengan keamanan dan ketertiban masyarakat. Setelah komunikasi ini terbangun, Joni berharap aparat kepolisian bisa menegakkan hukum sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Sehingga nantinya bisa mereduksi aksi premanisme. Serta masyarakat bisa mendapat perlakuan hukum yang sama.

Dari sisi DPRD. Komunikasi yang dijalin dengan banyak pihak diharapkan ke depan bisa semakin melecut kinerja anggota dewan Kota Samarinda. Dengan begitu, aspirasi masyarakat dapat diserap dengan optimal. (top/ava)

Tags :
Kategori :

Terkait