Nyebrang Jalan, Nenek 71 Tahun Tewas Ditabrak Motor

Sabtu 27-06-2020,00:35 WIB
Reporter : Benny
Editor : Benny

Samarinda, DiswayKaltim.com - Malang nian nasib Sadinem. Nenek 71 tahun itu meninggal karena tertabrak sepeda motor di kawasan Jalan Adi Sucipto, Palaran, Samarinda Seberang, Kamis malam (25/6). Sekitar pukul 20.05 Wita.

Tubuh Sadinem terpental beberapa meter setelah tertabrak Yamaha Vixion warna biru dengan nopol KT 2773 BAI. Dikendarai pria 23 tahun berinisial AR. Informasi yang dihimpun media ini. Ketika itu, Sadinem, tengah berjalan kaki menyeberang jalan. Tiba-tiba dari arah menuju Jembatan Bungkuk, melaju motor yang dikendarai AR.

Ketika itu, kondisi jalan minim penerangan. AR pun cukup laju mengendari motornya. Kecelakaan tak dapat dihindarkan. Warga yang melihatnya bergegas memberi pertolongan. Tubuh Sadinem yang sudah tak bergerak itupun dilarikan ke Puskesmas Rawat Inap Palaran.

Pertolongan pun sempat dilakukan dokter dan petugas kesehatan puskesmas. Namun sayangnya nyawa Sadinem tak tertolong. "Korban mengalami luka berat di bagian kepala, dan sempat mendapatkan perawatan. Tapi akhirnya meninggal dunia," tegas Kasat Lantas Polresta Samarinda, Kompol Ramadhanil.

Unit Lantas Polsek Palaran, dan Unit Lakalantas Satlantas Polresta Samarinda pun langsung melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi. "Untuk pengendara motor sudah kami amankan, dan masih dalam pemeriksaan lebih lanjut," ucap Kanit Lakalantas Satlantas Polresta Samarinda, Ipda Henny Merdekawati.

Menurut Henny, saat ini AR tengah menjalani pemeriksaan bersama dua saksi mata yang berada di TKP. Atas kejadian itu, AR terancam pasal 359 KHUP. Mengemudi kendaran yang menyebabkan kematian dalam kecelakan lalu lintas. Dengan ancaman paling lama 5 tahun penjara. "Rencananya korban akan dikebumikan hari ini (Kemarin, Red.)" pungkasnya.

Kecelakaan maut di jalan itu sudah dua kali terjadi. Sebelumnya, peristiwa serupa juga pernah terjadi dan menewaskan seorang remaja perempuan. Usianya 15 tahun. Berinisial DA, Selasa (10/3).

Remaja itu tewas karena motor KT 2127 PJ, yang dikendarainya dengan membonceng sang adik, AF (12), menabrak truk KT 8508 DF yang terparkir di pinggir jalan. (aaa/dah)

Tags :
Kategori :

Terkait