Gantikan Posisi Harbiansyah Hanafiah, Isran Noor Ditunjuk Jadi Ketua DPW Nasdem Kaltim

Selasa 16-06-2020,23:01 WIB
Reporter : bayong
Editor : bayong

Samarinda, DiswayKaltim.com - Isran Noor dikabarkan menjadi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasional Demokrat Kalimantan Timur (DPW NasDem Kaltim). Kabar ini dibenarkan oleh Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasdem Samarinda Joha Fajal yang dihubungi melalui telepon seluler oleh wartawan media ini, Selasa (16/6/2020).

Pria dengan panggilan Puang ini mengatakan Isran Noor ditunjuk dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) NasDem dan satuan Kerja Harbiansyah. Dikatakan Joha lagi, Harbiansyah sebelumnya pernah meminta kepada DPP bahwa posisi dirinya menjadi ketua DPW hanya sampai Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 selesai.

"Setelah pemilihan 2019, Harbiansyah Hanafiah menyampaikan ke Ketua Umum untuk mundur dari posisi ketua. Ketum mengatakan boleh mundur, dengan catatan paling tidak kualitas penggantinya sama dengan dirinya. Maka posisi itu jatuh ke Isran Noor," ungkap Joha.

Sampai saat ini, Joha sendiri belum mengetahui apakah Surat Keputusan (SK) dari DPP untuk menegaskan posisi Isran sebagai Ketua DPW sudah dikeluarkan atau tidak.

"Tapi memang Pak Isran (ditunjuk) untuk mengganti Harbiansyah, cuma SK-nya aja kita belum tahu (ada) atau tidak," sambungnya.

Disampaikan Joha lagi, Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPW Kaltim Fatimah Asyari sudah menyampaikan bahwa struktur organisasi NasDem telah rampung dan selesai. Kemudian, posisi Harbiansyah dalam struktur tersebut telah digantikan oleh Isran Noor.

"Kalau menurut sekjen sudah digantikan posisinya di struktur, tapi baru direkomendasikan,"

Penunjukan Isran Noor sebagai pengganti Harbiansyah pun dilakukan pada minggu-minggu ini.

Figur Isran Noor sendiri pernah memegang posisi Ketua Partai Demokrat Kaltim dan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Ia pernah menjabat sebagai Bupati Kutai Timur (Kutim) dan Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia.

Sebelumnya pula, Gubernur Kaltim ini pernah mencoba bertarung di Musyawarah Daerah Partai Golkar Kaltim. (nad/boy)

Tags :
Kategori :

Terkait