Dinkes Tracking Klaster Magetan di Kukar, Satu Orang Rapid Test Hasilnya Positif

Minggu 26-04-2020,15:46 WIB
Reporter : Bayu
Editor : Bayu

Dr Martina Yulianti. (Doc)

==========

Kukar, Diswaykaltim.com - Sebanyak tiga klaster yang sudah menjadi kasus impor positif Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kukar. Yakni Kluster Sinode Bogor, Kluster KPU, dan Kluster Malang Jawa Timur. Kini Diskes Kukar tengah mewaspadai adanya klaster baru, yaitu Klaster Magetan.

Memang klaster ini baru muncul setelah 43 santri asal Malaysia yang "mondok" di Ponpes Al Fatah Temboro, Magetan positif COVID-19. Selain itu juga dikabarkan dua santri asal Balikpapan yang hasil rapid test-nya reaktif atau positif.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kukar Martina Yulianti langsung bergerak cepat. Untuk menelusuri adanya kemungkinan penyebaran di Kukar.

"(Klaster) Magetan juga sudah kita telusuri semua, ada 1 yang rapid test nya positif," jelas Martina, Sabtu (25/4/2020) malam.

Martina mengaku telah mengerahkan tim surveilans Diskes Kukar untuk melakukan tracking kepada siapa saja yang memiliki kontak erat dengan santri yang berasal dari Ponpes Al Fatah Temboro Magetan. Dan akan segera mengumumkan hasil tersebut secepat mungkin.

"Akan saya rilis khusus terkait dengan (kluster) Magetan," pungkas Martina. (mrf/byu)

Tags :
Kategori :

Terkait