Pangdam dan Kasdam VI/Mulawarman Serahkan Bantuan ke Warakawuri

Jumat 24-04-2020,22:56 WIB
Reporter : Bayu
Editor : Bayu

Pangdam VI/Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto saat menyambangi kediaman salah seorang Warakawuri sekaligus menyerahkan bantuan sembako. (Ist)

==========

BALIKPAPAN, Diswaykaltim.com - Dampak perekonomian akibat pandemi COVID-19 begitu dirasakan oleh masyarakat termasuk keluarga besar TNI.

Sehingga hal itu membuat pimpinan Kodam VI/Mulawarman sangat bersimpati akan kesedihan serta kesusahan yang dirasakan para prajurit dan keluarganya.

Untuk meringankan beban tersebut, Pangdam dan Kasdam turun langsung ke lapangan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada sejumlah Warakawuri  yang ada di Kota Balikpapan, pada Kamis (23/4/2020) kemarin.

Pemberian bantuan dilokasi berbeda dan dipimpin langsung oleh Pangdam Mayjen TNI Subiyanto dan sejumlah pejabat teras. Bantuan yang diberikan berupa 11 paket sembako dan uang tunai.

Bantuan itu diserahkan kepada Ny. Jais dan 3 Warakawuri, mantan istri anggota Kompi B 600 Raider. Termasuk 2 warga desa di Perumahan Panji, Kelurahan Manggar, Balikpapan Timur.Sementara Kasdam VI/Mlw Brigjen TNI Tri Nugraha Hartanta memberikan bantuan sembako kepada Ny. Rahmad yang tinggal Kampung Baru Ilir.

Melalui kegiatan ini, Kapendam VI/Mlw Kolonel Kav Dino Martino berharap bisa meringankan beban para Warakawuri yang terdampak virus corona. Setelah terbatasnya lingkup gerak atau yang dinamakan Physical Distancing.

“Kegiatan tersebut juga sebagai bukti bahwasanya pimpinan TNI senantiasa hadir di tengah-tengah prajurit dan  masyarakat untuk memberikan rasa aman dan nyaman, terlebih dalam situasi seperti saat ini, “ terang Dino kepada Disway Kaltim.

Tak hanya ini, sebelumnya Pangdam juga memberikan bantuan sembako kepada sejumlah prajurit dan PNS yang ada di Makodam sebagai bentuk kepedulian Pangdam kepada para prajuritnya. (*/byu)

Tags :
Kategori :

Terkait