BRI Cabang Bontang Salurkan 4 Unit Ambulan

Jumat 17-04-2020,18:26 WIB
Reporter : Bayu
Editor : Bayu

Mobil ambulan yang diserahkan ke 4 instansi di Kota Bontang. Bantuan ini merupakan program CSR BRI Bontang. (Ikhwal/Disway Kaltim)

=================

BONTANG, Diswaykaltim.com – Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Bontang memberikan bantuan berupa 4 unit mobil ambulan kepada 4 instansi di Mako Polres Bontang, Jumat (17/4/2020) pagi.

Adapun penerima bantuan ini yakni RSUD Taman Husada, Polres Bontang, Kodim 0908 Bontang dan Den Arhanud Rudal 002. Dan disaksikanWali Kota Bontang yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan, Bahauddin.

Pemimpin Cabang BRI Bontang, Priyo Harjanto mengatakan, bantuan ini disalurkan untuk membantu penanganan COVID-19 di Bontang. "Bantuan ambulan merupakan bentuk kepedulian BRI di bidang kesehatan di Kota Bontang," ujar Priyo kepada wartawan seusai acara.

Priyo menjelaskan, bantuan ambulan ini merupakan progam Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Bontang terhadap dunia kesehatan.

Anggaran untuk pengadaan 4 unit ambulan sebanyak Rp 1,055 miliar. Dana tersebut sengaja disiapkan BRI untuk disalurkan demi penanganan COVID-19. "Ini bentuk kepedulian kami, semoga ambulan ini bermanfaat untuk semua," ujarnya

Dia mengucapkan terima kasih kepada instansi dan masyarakat yang terus mempercayai Bank BRI sebagai mitra perbankan. Sehingga dapat terus berkontribusi dalam membangun kebutuhan masyarakat. “Semoga Bontang dalam kondisi yang sehat dan aman,”jelasnya.Sementara itu, Kapolres Bontang AKBP Boyke Karel Wattimena menyampaikan, apresiasinya kepada bank BRI yang sudah memberikan bantuan ambulan.

Menurutya bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi seluruh pihak. Kendati dititipkan di Polres, namun kendaraan ini bisa dipakai oleh publik. “Kalo butuh kendaraan langsung datang saja ke kami,”terangnya.

Kemudian, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni yang diwakili Kepala Dinas Kesehatan memberikan apresiasinya kepada BRI yang sudah memberikan kendaraan ambulan untuk meningkatkan kesehatan.

Kata dia, dengan penyerahan ini bisa diikuti seluruh perusahaan yang ada di Bontang. “Kendaraan ini sangat membantu. Apalagi di tengah wabah penyakit ini. Bisa digunakan untuk menjemput pasien positif covid-19," pungkasnya. (adv/wal/byu)

Tags :
Kategori :

Terkait