Sembuh Dari COVID-19, Wahib Akhirnya Bisa Berkumpul Keluarga

Kamis 09-04-2020,11:36 WIB
Reporter : Bayu
Editor : Bayu

Wahib Herlambang saat tiba di rumah dan bertemu kedua putranya. (Andri/Disway Kaltim)

==========

Balikpapan, Diswaykaltim.com - Tangis bahagia pecah saat mantan pasien COVID-19 tiba dirumahnya pada Kamis (9/4/2020) pagi. Adalah Muhammad Wahib Herlambang (44), pasien pertama COVID-19 di Balikpapan yang telah dinyatakan negatif hasilnya oleh tim medis.

Wahib langsung sujud syukur saat tiba di depan rumahnya. Dua buah hati yang selama ini hanya bisa dilihatnya melalui smartphone, kini sudah bisa bertemu secara langsung.

Bahkan sang istri yang telah menantinya 19 hari selama Wahib menjalani isolasi, kini sudah bisa ia peluk erat.

"Alhamdulillah saya sudah bisa berkumpul lagi bersama keluarga saya," ujarnya.

Bahkan tidak hanya dari pihak keluarga saja yang datang menyambutnya ketika tiba di rumah nomor 8 Blok A8 Perum Sepinggan Pratama. Terlihat beberapa warga juga menyambut Wahib.

"Saya juga mau mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh tetangga dan warga Sepinggan Pratama. Selama saya di isolasi ada saja bantuan yang diberi sama keluarga saya," ungkap Wahib.

Hal pertama yang ia ingin lakukan adalah bisa melaksanakan sholat secara berjamaah lagi bersama warga sekitar. Selain itu juga berkumpul bersama keluarganya lagi.

"Maunya silaturahmi dan mengucap terimakasih sama Pak RT dan warga sekitar. Sholat berjamaah itu juga saya berharap bisa lagi," tambahnya.

Wahib pun berpesan kepada pasien yang masih menjalani perawatan untuk tetap semangat menjalani masa isolasi.

"Sahabat saya yang masih menjalani isolasi tetap semangat. Konsumsi makanan sehat dan vitamin. Selagi diisolasi juga kita masih bisa berolahraga," jelasnya.

Seperti diketahui, Muhammad Wahib Herlambang yang merupakan pasien positif COVID-19 pertama di Balikpapan ini telah dinyatakan negatif hasil lab nya oleh Pemerintah Kota Balikpapan pada 3 April 2020 kemarin. Kini Wahib pun telah bisa beraktifitas secara normal kembali. (Bom/Byu)

Tags :
Kategori :

Terkait