Cepat Tanggap Antisifasi Penyebaran COVID-19, Bupati PPU Liburkan Sekolah

Senin 16-03-2020,02:13 WIB
Reporter : Bayu
Editor : Bayu

Edaran surat libur sekolah yang dikeluarkan oleh Bupati PPU. (Ist)

==============

Penajam, Diswaykaltim.com - Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Abdul Gafur Mas’ud langsung mengeluarkan edaran untuk meliburkan seluruh sekolah selama sepekan. Terhitung Senin (16/3/2020) besok hingga Minggu (22/3/2020) mendatang.

Hal ini merupakan tindakan cepat tanggap Bupati, guna mengantisifasi penyebaran wabah virus corona atau COVID-19 yang sudah melanda ke sejumlah daerah di Indonesia.

“Iya, ini kami lakukan untuk menghindari kejadian yang tidak di inginkan bersama. Maka atas nama Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, anak-anak kami liburkan sekolah selama satu minggu,” kata Gafur saat dikonfirmasi Disway Kaltim via Whatsapp (WA), Senin dini hari.

Untuk itu, Bupati berpesan kepada para guru pendidik, agar segera berkoordinasi dengan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan dan seluruh Forkompimda serta stakeholder terkait.

Meski sekolah diliburkan. Aktifitas perkantoran di Pemkab PPU dikatakan Gafur, masih bekerja seperti biasa. Hanya saja, peningkatan pencegahan atau berjaga-jaga lebih diutamakan.

Kemudian imbau Gafur, kepada seluruh masyarakat PPU agar menjaga kebersihan dan selalu berdoa kepada Allah SWT.

“Semoga kita semua terhindar dari marabahaya dan bala, termasuk wabah virus corona. Jangan lupa selalu menjaga wudhu,” ucapnya. (Byu)

Tags :
Kategori :

Terkait