Kampanye Kreatif, Cabup Paser Fahmi Fadli Tawarkan Program Dorong Gen Z Berinovasi dan Berkreasi

Sabtu 26-10-2024,08:17 WIB
Reporter : Achmad Syamsir Awal
Editor : Tri Romadhani

"Pinjaman modal tersebut tanpa bunga atau 0 persen, dan tidak pakai agunan," ucap petahana bupati Paser itu.

Program prioritas lain yang disampaikan Fahmi yaitu 10 ribu beasiswa Paser Tuntas.

BACA JUGA : Ketua DPRD Paser Ajak Santri Kontribusi di Berbagai Bidang

Upaya itu dalam peningkatan kualitas dan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di wilayah selatan Kaltim.

Dalam artian, pasangan yang diusung PKB, Golkar, NasDem, Gerindra, dan didukung PKS, PAN, Perindo, Hanura serta PSI, tak hanya fokus pada kegiatan fisik, tapi juga penguatan SDM.

Pada kegiatan yang berlangsung sekira 2 jam itu, ia mengharapkan kawula muda atau Gen Z dapat mengetahui visi-misi dan 11 program prioritas yang telah dibagikan dalam lembaran brosur.

Sehingga menjadi dasar dan untuk mempercayakan amanah dalam memimpin Kabupaten Paser periode 2025-2030.

"Sudah tertuang jelas semua visi-misi dan program, itulah yang akan kami laksanakan dalam lima tahun ke depan apabila terpilih untuk periode 2025 sampai 2030. Dengan segala hormat memohon doa dukungannya," harap Ketua DPC PKB Kabupaten Paser itu.

BACA JUGA : Pertanian Dijadikan Sektor Andalan di Paser, DPRD Paser Singgung Lahan Tidur

Dalam kegiatan itu tak hanya sekadar ngobrol santai, tapi juga dihibur dengan live musik dan penampilan stand up dari komika Kabupaten Paser.

Sekadar diketahui, 11 program prioritas itu yakni infrastrukur jalan, jembatan dan penyediaan air bersih tuntas 2029; 10 ribu beasiswa Paser Tuntas; BPJS Kesehatan untuk warga kurang mampu serta BPJS Ketenagakerjaan bagi pekerja rentan; tuntaskan rehabilitasi rumah warga kurang mampu.

Kemudian, melanjutkan peningkatan kesejahteraan bagi guru ngaji, takmir masjid, ibu hamil dan lanjut usia (Lansia); menjadikan pelaku UMKM berdaya; bantuan operasional atau program kepada RT se-Kabupaten Paser; bantuan tunjangan kepada pemerintah desa, dan BPD;  menjadikan anak muda mandiri; serta anak desa harus sehat dan cerdas.

BACA JUGA : Tim Fahmi-Ikhwan Optimis Menangi Pilkada 2024 Kabupaten Paser, Ini Alasannya!

Kategori :