27 Formasi CPNS di Lingkup Pemkab PPU Kosong Pendaftar

Selasa 22-10-2024,14:13 WIB
Reporter : Achmad Syamsir Awal
Editor : Tri Romadhani


Banner 2, Pemkab PPU-Reza-nomorsatukaltim.disway.id

 

PENAJAM PASER UTARA, NOMORSATUKALTIM - Sebelumnya kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sebanyak 250 formasi.

Namun setelah dilakukan verifikasi dan verifikator mengalami penurunan.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten PPU, Ahmad Usman, mengatakan saat ini terdapat 223 formasi yang akan diperebutkan oleh 2.247 peserta yang mendaftar dan lolos memenuhi syarat.

"Dari 250 formasi sebelumnya ada 27 formasi yang enggak ada pendaftar," kata Ahmad Usman, Selasa (22/10/2024).

BACA JUGA : Disnakertrans PPU Kirim 20 Pemuda Dapatkan Pelatihan Welder di Malang

Dirinya melanjutkan, puluhan formasi yang tak ada pelamar untuk CPNS 2024 di PPU yakni formasi Diploma Tiga (D3) teknik komputer, dan dokter umum serta dokter spesialis yang tak ada pendaftar.

"Kosong pendaftar, untuk dokter umum ada dua formasi dan spesialis lima formasi, serta paling banyak D3 komputer," jelasnya.

Mengenai tak adanya pelamar khususnya dokter, ia mengungkapkan hampir selalu terjadi saat penerimaan CPNS di Benuo Taka.

Dirinya tak mengetahui secara pasti alasannya, hanya saja tak menutup kemungkinan alasannya lebih memilih rumah sakit besar.

BACA JUGA : Gerakan Aksi Gizi Bagi Pelajar, Dinkes PPU Beri Tablet Penambah Darah bagi Pelajar Perempuan

"Rencananya formasi ini mau ditempatkan di Sepaku (Puskemas dan RSUD Sepaku). Dari tahun ke tahun pengadaan CPNS untuk mendapatkan dokter spesialis sulit," ungkap Usman.

Adapun pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS PPU akan dimulai pada 23 sampai 26 Oktober 2024.

Terdapat beberapa aturan yang harus diperhatikan untuk peserta yaitu hadir paling lambat enam puluh menit sebelum seleksi dimulai.

Kategori :