Pj Bupati PPU Ingatkan Pegawai untuk Mengutamakan Kepentingan Warga

Senin 21-10-2024,14:24 WIB
Reporter : Achmad Syamsir Awal
Editor : Tri Romadhani


Banner 2, Pemkab PPU-Reza-nomorsatukaltim.disway.id

PENAJAM PASER UTARA, NOMORSATUKALTIM - Kepentingan rakyat di atas dari segala kepentingan. Itulah sepenggal kalimat yang disampaikan Presiden Indonesia, Prabowo Subianto dalam pidato perdananya usai dilantik.

Pesan itupun disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Muhammad Zainal Arifin, saat memimpin apel gabungan bersama jajaran kecamatan, kepala desa dan ketua Badan Permusyawaratan Daerah (BPD) se-Kecamatan Babulu.

"Arahan presiden bahwa kita harus mengutamakan kepentingan masyarakat yang utama di atas kepentingan pribadi, kepentingan kelompok dan kepentingan lainnya," kata Zainal, di Kantor Kecamatan Babulu, Senin (21/10/2024).

Dirinya juga meminta koordinasi antara pihak dan antar perangkat daerah serta seluruh komponen pemerintahan agar terjalin dengan lebih baik.

"Saya mengapresiasi kerja keras bapak Ibu selama ini yang telah menjalankan program-program pembangunan dan pelayanan publik di atas segalanya," tuturnya.

BACA JUGA : Upaya Tarik Minat Wisatawan, Pemkab Berau Berencana Fasilitasi Asuransi Pengunjung Agar Merasa Aman

Ia mengingatkan, kedepannya banyak tantangan yang harus dihadapi.

Sehingga kepada seluruh aparatur pemerintah kecamatan dan desa, agar senantiasa menjaga profesionalitas dalam melayani masyarakat dan mengutamakan kepentingan umum di atas kepentingan pribadi dan golongan.

"Kita harus selalu berinovasi dan berusaha untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Tingkatkan prestasi kinerja, dan terus perbaiki hal-hal yang belum sempurna," pesannya.

Dirinya menyebut apel gabungan jadi momentum penting, yakni sebagai wujud komitmen bersama untuk terus menjaga kekompakan, sinergi, dan semangat kebersamaan.

BACA JUGA : Pj Bupati PPU Buka Bimtek Pengelolaan Sampah di Yogyakarta, Zainal: “Ini Persoalan Kita Sehari-hari

Masih dalam kesempatan yang sama, dirinya menambahkan, era modern saat ini teknologi semakin canggih, kinerja pegawai dapat diawasi langsung oleh masyarakat.

Bahkan tidak segan memberikan kritik pedas atas setia program kerja yang dilakukan di media sosial. Ia berpesan, semua harus mampu bekerja cepat dan tanggap dalam menjawab setiap situasi dan kebutuhan warga, selain itu terus melakukan pengembangan kemampuan diri.

"Sebagai abdi dan pelayan masyarakat, kita perlu merespon perubahan yang terjadi, sehingga kita dapat berkontribusi terhadap kemajuan daerah," terang Zainal.

Kategori :