34 Tim Offroader Ramaikan P2O di Balikpapan

Minggu 13-10-2024,19:38 WIB
Reporter : Chandra
Editor : Baharunsyah

Yasin berharap event ini dapat menjadi prakarsa dan tren baru bagi penyelenggaraan event otomotif di Kalimantan Timur.

“Semoga ke depannya event P2O ini bisa jauh lebih besar, mudah-mudahan. Artinya, kita ingin membuat event ini di Kaltim sebagai prakarsa, artinya kita menjadi trendsetter-nya," ungkapnya.

Pada acara ini, sebanyak 34 tim turut berpartisipasi dalam Adventure Challenge. Dengan setiap tim terdiri dari dua mobil. Dengan total sekitar 60-an mobil, event ini cukup ramai dan menarik perhatian berbagai kalangan, termasuk pelajar SD dan SMP yang datang.

BACA JUGA:Kasus Gondongan di Sekolah Meningkat, Dinkes Balikpapan Tegaskan Bukan Wabah Berbahaya

BACA JUGA:Emak-Emak di Balikpapan Modus Pura-Pura Beli Emas, Tahu-Tahu 80 Gram Sudah Raib

Yasin juga berharap event ini dapat menjadi contoh bagi daerah lain di Kalimantan Timur, seperti Samarinda dan Balikpapan, untuk menggelar acara serupa yang lebih besar.

“Harapan kami, semoga bisa menjadi contoh bagi teman-teman di Samarinda, Balikpapan, untuk membuat event seperti ini, mungkin bisa lebih besar," tuturnya.

Kesuksesan acara ini tidak lepas dari dukungan berbagai pihak, termasuk IOF (Indonesia Offroad Federation) dan komunitas otomotif lainnya.

Yasin menjelaskan bahwa pihak penyelenggara telah melakukan berbagai upaya untuk memastikan acara ini dapat dinikmati oleh masyarakat luas.

“Harapan kami, semua bisa menikmati acara ini, untuk seluruh kalangan masyarakat," katanya.

Event ini pun telah dibuka untuk umum dan gratis dalam dua hari (12-13 Oktober 2024) dengan harapan dapat diadakan di daerah lain di masa depan.

BACA JUGA:Butuh 125 Petugas, KPU Balikpapan Prioritaskan Warga Lokal untuk Sortir Surat Suara

BACA JUGA:DLH Balikpapan Cabut 50 TPS di Pinggir Jalan, Diganti Pakai Kontainer

Namun, karena homebase P2O berada di Balikpapan, Yasin menerangkan untuk sementara event ini masih digelar di kota tersebut.

"Karena kami berbasis di Balikpapan, jadi ya di sini setiap tahun, tapi tidak menutup kemungkinan nanti di daerah lain," jelas Yasin.

Disisi lain, Kapolres Kukar, AKBP Heri Rusmansyah turut hadir dalam acara tersebut, menyampaikan apresiasinya.

Kategori :