Jelang Pilkada 2024, Pj Bupati PPU Ajak Masyarakat Ciptakan Suasana Kondusif

Senin 07-10-2024,06:46 WIB
Editor : Devi Alamsyah


Banner 2, Pemkab PPU-Reza-nomorsatukaltim.disway.id

PENAJAM, NOMORSATUKALTIM - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Zainal Arifin mengajak seluruh lapisan masyarakat PPU untuk menciptakan suasana yang kondusif, suasana yang islamiah dan sejuk di lingkungan masyarakat.

Ajakan ini disampaikan Zainal Arifin saat menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Mahdi, Kelurahan Petung, Minggu malam, 6 Oktober 2024.  

"Jelang Pilkada ini mari kita ciptakan suasana yang kondusif di lingkungan masyarakat. Mudah-mudahan mohon do'anya agar kabupaten PPU mendapat pemimpin yang dirahmati Allah SWT, yang bisa membawa kabupaten PPU menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, Aamiin," kata Zainal Arifin.

Dalam kesempatan ini, Zainal Arifin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Ponpes Al Mahdi yang telah mengundang dirinya untuk hadir dalam peringatan maulid Nabi Besar Muhammad SAW .

"Bagi saya, peringatan maulid ini sangat penting artinya, untuk merajut tali silaturrahmi yang lebih kuat, sekaligus menanamkan rasa kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW yang sepatutnya menjadi contoh dan teladan dalam menjalani kehidupan ini," ujarnya.  

Baca Juga: Hampir 700 Produk UMKM di Kabupaten Penajam Paser Utara Sudah Tersertifikasi Halal

Dia juga menambahkan bahwa pentingnya silaturahmi di lingkungan masyarakat. Menurutnya, daerah  akan bertambah maju dan sejahtera apabila masyarakatnya menghidupkan silaturrahmi dan saling menghargai satu sama lain.

"Oleh karena itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat, khususnya para ulama, tokoh masyarakat, pemuka-pemuka agama, yang selama ini banyak membantu saya dalam melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, khususnya dalam mewujudkan ketertiban dan keamanan di kabupaten tercinta PPU," pungkasnya.

Sementara itu, dalam tausiah nya Habib Abdullah Mauladdawilah mengatakan, setiap datangnya bulan Rabiul Awal, umat muslim akan diingatkan dengan kelahiran Muhammad bin Abdullah di Kota Makkah. Dialah yang kemudian menjadi utusan Allah untuk menyampaikan risalah agama Islam. Melalui beliau pula, Islam tersebar ke seluruh dunia dan menjadi agama yang rahmatan lil 'alamin.

Baca Juga: Pembangunan Rumah Sakit di Muara Badak Ditarget Rampung 2025

"Nabi Muhammad adalah sosok yang memiliki akhlak terpuji. Bahkan, ibunda Aisyah radhiyallahu 'anha mengatakan bahwa akhlak Rasulullah adalah Al-Quran. Dan, Nabi Muhammad merupakan suri tauladan yang sempurna bagi umat manusia," ucapnya.

Disampaikan, habib asal kota Malang ini bahwa akhlak yang dicontohkan Rasulullah adalah pedoman perilaku dalam hubungan horizontal sesama umat manusia dan hubungan vertikal kepada Allah.

"Ada keseimbangan dalam pengamalan akhlak yang harus dipraktikkan berbekal keimanan," ujarnya.

Dalam kegiatan ini tampak ratusan umat muslim hadir memadati lokasi kegiatan maulid Nabi Muhammad SAW ini. Tampak sejumlah pimpinan ponpes di PPU, tokoh agama dan sejumlah pejabat di lingkungan pemkab PPU. (*/adv)

Kategori :