Ramalan Cuaca Kaltim, 2 Oktober 2024, Cek di Sini!

Rabu 02-10-2024,06:00 WIB
Reporter : Hariadi
Editor : Hariadi

BALIKPAPAN, NOMORSATUKALTIM – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini terkait potensi cuaca ekstrem di 2 kabupaten di Kalimantan Timur (Kaltim), pada Rabu, 2 Oktober 2024. 

"Peringatan Dini! Waspada Hujan Lebat disertai kilat/petir dan angin kencang di wilayah Kab. Kutai Timur, Kab. Mahakam Ulu," demikian peringatan BMKG, Rabu (2/10/2024).

BMKG mengimbau masyarakat di wilayah ini untuk waspada terhadap gangguan aktivitas yang dapat terjadi akibat cuaca ekstrem tersebut.

Sementara itu, ramalan cuaca Kaltim hari ini menunjukkan mayoritas wilayah akan mengalami hujan ringan dan cuaca berawan tebal sepanjang hari. 

BACA JUGA: Proyek MT Haryono Balikpapan Makan Korban Terus, Akademisi Desak Undang Konsultan Independen

BACA JUGA: Waktu Pendaftaran PPPK 2024 Segera Diumumkan, Guru dan Nakes Diprioritaskan

Di Samarinda dan Sepaku (IKN), hujan ringan diperkirakan akan terjadi pada pagi dan sore hari, dengan kondisi berawan tebal pada siang dan malam. 

Sementara itu, di Balikpapan, hujan ringan diprediksi berlangsung hampir sepanjang hari hingga sore, disusul oleh cuaca berawan pada malam hari. 

Suhu udara di wilayah-wilayah ini bervariasi antara 22 hingga 31 derajat Celcius dengan kelembaban yang sangat tinggi, mencapai hingga 100 persen di beberapa tempat.

Detail ramalan cuaca Kaltim hari ini bisa disimak pada daftar di bawah ini:

BACA JUGA: Evakuasi Berlanjut, Bangkai Paus 40 Ton di Pantai Teritip Balikpapan Dibakar

BACA JUGA: Polresta Samarinda Gelar Deklarasi Pilkada Damai Bersama Forkopimda

Ramalan Cuaca Kalimantan Timur 

Rabu, 2 Oktober 2024

1. Samarinda 

- Pagi: hujan ringan

- Siang: berawan tebal

Kategori :